Anak muda suka figur santai-kalem Prabowo Subianto

id Indonesia Political Review ,Ujang Komarudin,Pilpres 2024

Anak muda suka figur santai-kalem Prabowo Subianto

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (tengah) saat menerima ulos usai membuka Rakernas Punguan Simbolon Dohot Boruna Indonesia (PSBI) 2023 di Jakarta, Jumat (7/7/2023). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc)

Jakarta (ANTARA) - Pengamat politik sekaligus Direktur Eksekutif Indonesia Political Review Ujang Komarudin menilai karakteristik Prabowo Subianto yang santai dan kalem menjadi faktor kuat meningkatnya popularitas menteri pertahanan itu sebagai bakal calon presiden di kalangan generasi muda.

"Ya, itu kan salah satu tipikal figur Prabowo dianggap sebagai sosok yang kalem, santuy (santai), itu kan disukai anak-anak muda," kata Ujang dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu.

Selain itu, menurutnya, sifat tegas dan nasionalis yang juga dimiliki Prabowo membuat ketua umum Partai Gerindra itu terlihat sebagai sosok kharismatik. Hal itu menjadi keuntungan tersendiri bagi Prabowo karena mayoritas pendukung pada Pilpres 2024 datang dari kalangan anak muda.

"Kami tahu bahwa pemilih muda nanti di 2024 itu sangat besar dan sangat tinggi. Maka dari itu, sudah menjadi sebuah keuntungan bagi Prabowo," tambahnya.

Menurut Ujang, popularitas Prabowo di kalangan milenial menjadi bukti bahwa mantan komandan jenderal (danjen) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat (AD) itu sangat dekat dengan kalangan anak muda.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pengamat sebut figur santai Prabowo disukai anak muda
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024