Peroleh minuman pengganti makanan, jamaah haji lansia Indonesia

id Haji, petugas, minuman, makanan, jamaah

Peroleh minuman pengganti makanan, jamaah haji lansia Indonesia

Petugas memberikan minuman pengganti makanan kepada peserta haji gelombang kedua yang baru tiba di Madinah dari Mekkah. Langkah ini merupakan salah satu terobosan baru sekaligus upaya perbaikan layanan lansia. ANTARA/HO-MCH 2023

Madinah (ANTARA) - Jamaah haji lanjut usia (lansia) gelombang dua dari Mekkah yang baru tiba di Madinah mendapatkan minuman pengganti makanan untuk menambah energi bagi mereka, setelah menempuh perjalanan kurang lebih enam jam dengan menggunakan bus.

Hal itu disampaikan Koordinator Pelayanan Lansia Sektor 2 Yuminah Rohamtulah saat menerima kedatangan jamaah haji kloter 18 Embarkasi Medan di Hotel Abraj Taba, Sektor 2 Madinah, Kamis (13/7).


Yuminah mengatakan minuman itu sudah mendapatkan rekomendasi dari dokter untuk jamaah haji lansia.

"Minuman itu sudah memenuhi standar yang dibutuhkan lansia karena ada beberapa yang kami ajukan seperti kacang hijau ternyata tidak cocok untuk lansia karena ada santan. Mungkin untuk pencernaan lansia tidak baik," katanya.

Yuminah menjelaskan pemberian minuman pengganti makan itu merupakan salah satu terobosan baru sekaligus upaya perbaikan layanan lansia, sebab tidak diberikan kepada jamaah haji gelombang pertama.

"Welcome drink itu dibagikan kepada jamaah yang baru tiba. Kami sudah siapkan untuk jamaah," katanya.

Selain memberikan minuman pengganti makan, kata dia, pihaknya juga memberikan pampers dan tisu basah untuk jamaah lansia.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jamaah haji lansia mendapatkan minuman pengganti makanan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024