120 influencer ikuti Finna Foodies Cooking Competition di Candi Prambanan

id influencer,lomba masak

120 influencer ikuti Finna Foodies Cooking Competition di Candi Prambanan

Sebanyak 120 influencer mengikuti Finna Foodies Cooking Competition 2023 di destinasi wisata Candi Prambanan, Sleman, DIY, Sabtu (12/8/2023) (ANTARA/HO-Finna Food)

Yogyakarta (ANTARA) - Sebanyak 120 influencer mengikuti Finna Foodies Cooking Competition 2023 di kawasan destinasi wisata Candi Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sabtu.

"Sebanyak 120 influencer Instagram dan TikTok, food blogger dari Yogyakarta, Solo, Semarang, dan Jakarta mengikuti lomba memasak yang diselenggarakan oleh PT Sekar Laut, Tbk (Finna Food)," kata Digital Marketing Manager Finna Food Creative Herman Kurniawan.

Menurut dia, para influencer yang mengikuti lomba memasak itu memposting di media sosial mereka masing-masing yang tentunya akan meningkatkan promosi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif sehingga pariwisata dan kuliner Indonesia semakin berkualitas dan berkembang.

"Finna Foodies Cooking Competition bertujuan untuk meningkatkan apresiasi terhadap kekayaan kuliner Indonesia, mempromosikan destinasi pariwisata Indonesia dengan Co-Branding Wonderful Indonesia, serta memberikan kesempatan bagi UMKM dalam mempromosikan dan menjual produknya sekaligus menjadi media hiburan bagi masyarakat luas," katanya.

Ia mengatakan Finna Food telah menjadi mitra Co-Branding Wonderful Indonesia selama hampir 10 tahun, dan telah mempromosikan Co-Branding Wonderful Indonesia baik di dalam maupun luar negeri. Produk Finna Food sudah diekspor ke 32 negara.

"Sebagai mitra Co-Branding Wonderful Indonesia, kami selalu berkomitmen untuk menyelenggarakan event yang dapat membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif nasional serta menjadi wadah dan media efektif bagi UMKM sekitar. Salah satunya adalah dengan menyelenggarakan event bertajuk Finna Foodies Cooking Competition di Candi Prambanan," kata Herman.

Staf Khusus Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bidang Produktivitas, Nilai Tambah Kekayaan Intelektual, dan Daya Saing Joshua Puji Mulia Simanjuntak mengapresiasi Finna Food yang menyelenggarakan Foodies Cooking Competition di destinasi wisata Candi Prambanan.

"Foodies Cooking Competition di Candi Prambanan ini sebagai sebuah inovasi yang unik dan layak diapresiasi, karena memadukan kuliner dengan pariwisata Indonesia. Event ini juga mengangkat destinasi wisata," kata Joshua.