DP3 Sleman gelar lomba paduan suara Kelompok Wanita Tani

id Lomba Paduan Suara ,DP3 Sleman ,KWT Sleman ,Paduan suara KWT ,Oemkab Sleman

DP3 Sleman gelar lomba paduan suara Kelompok Wanita Tani

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo bersama para pemenang lomba Paduan Suara KWT yang diselenggarakan Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Sleman di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Kamis (19/9/2024). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (DP3) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar Lomba Paduan Suara Kelompok Wanita Tani Piala Bupati Sleman Tahun 2024 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Kamis.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat kerja sama, mempererat tali persaudaraan serta meningkatkan peran wanita tani dalam pengembangan dan pembangunan pertanian di Kabupaten Sleman.

Lomba diikuti oleh 17 tim paduan suara yang berasal dari 134 Kelompok Wanita Tani (KWT) 17 kapanewon (kecamatan) di Kabupaten Sleman, setiap tim terdiri atas 15 peserta termasuk dirigen.

Sedangkan lagu yang dilombakan terdiri atas lagu wajib yakni Mars KWT Kabupaten Sleman, serta tiga judul lagu pilihan yaitu Ilir-Ilir, Gundul-gundul Pacul dan Cublak-cublak Suweng.

Tim juri terdiri atas Naning Widayati, Menuk Sayekti dan Celestia Eskardita Intan Paulina, dengan kriteria penilaian lomba yaitu produksi suara, penghayatan dan penampilan.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyampaikan apresiasi atas tingginya partisipasi, kerja keras dan antusiasme KWT Sleman menyemarakkan lomba paduan suara ini, serta mengucapkan selamat kepada pemenang lomba.

Menurut dia, semua kelompok peserta terlihat sangat antusias, riasan wajah menambah cantik dipadu dengan kostum yang serasi menambah semarak acara, menciptakan suasana kompetisi yang penuh semangat dan kegembiraan.

"Semua peserta tampil bagus. Wanita tani Sleman memang keren, tidak hanya hebat mengelola pertanian tapi juga kemampuan seni yang luar biasa," katanya.

Bupati Sleman berharap agar kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi dapat menciptakan kenangan indah yang akan terus diingat untuk mempererat silaturahmi di antara kelompok wanita tani.

Adapun pemenang Lomba Paduan Suara yaitu KWT Kapanewon Mlati sebagai Juara 5 dengan uang pembinaan sebesar Rp2.000.000, KWT Kapanewon Pakem sebagai juara 4 menerima uang pembinaan sebesar Rp3.000.000.

Selanjutnya juara 3 diraih KWT Kapanewon Gamping dengan uang pembinaan sebesar Rp4.000.000, sedangkan juara 2 yaitu KWT Kapanewon Depok sehingga berhak atas uang pembinaan sebesar Rp5.000.000, dan sebagai juara 1 diraih oleh KWT Kapanewon Kalasan dan berhak atas uang pembinaan sebesar Rp6.000.000.

Bupati Sleman Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menyerahkan langsung hadiah sertifikat, trofi dan uang pembinaan kepada pemenang.

 
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024