Industri drone RI harus berdaya saing dunia

id Kemenperin, drone, industri drone, produksi drone dalam negeri, Kementerian Perindustrian, ilmate, drone komersial, tkdn

Industri drone RI harus berdaya saing dunia

Sekretaris Direktorat Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian, Yan Sibarang Tandiele (kanan) berfoto bersama seusai menyaksikan penandatanganan MoU antara PT. Bentara Tabang Nusantara (PT BETA) dengan PT Terra Drone Indonesia dalam rangkaian gelaran Indonesia Drone Expo (IDE) di Jakarta. ANTARA/HO-Kementerian Perindustrian

Jakarta (ANTARA) -
Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyatakan industri drone dalam negeri perlu terus meningkatkan kualitas untuk bisa memperkuat daya saing global.
 
“Kemenperin berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan industri drone di dalam negeri agar lebih inovatif dan berdaya saing global,” kata Sekretaris Direktorat Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (Ditjen ILMATE) Kemenperin Yan Sibarang Tandiele dalam keterangan di Jakarta, Sabtu.
 
Yan menuturkan Kemenperin juga mendorong industri drone dalam negeri untuk terus meningkatkan kualitas dan nilai tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) agar dapat menyuplai kebutuhan dan mendukung program-program pemerintah.
 
Salah satu bentuk dukungan itu yakni melalui pameran Indonesia Drone Expo (IDE) yang dilaksanakan pada tanggal 10-12 Agustus 2023 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta.
 
Pameran Indonesia Drone Expo 2023 merupakan ajang terkemuka dan menjadi kesempatan yang baik bagi industri dalam negeri untuk membangun jejaring dan kontak bisnis.
 
Kemenperin khususnya Ditjen ILMATE telah memfasilitasi industri drone melaksanakan business matching yang bertujuan untuk mempertemukan industri dalam negeri dan calon pengguna, seperti industri, pemerintah pusat dan daerah, serta BUMN dan terus berupaya untuk membangun industri drone di dalam negeri dan mewujudkan peningkatan penggunaan produksi dalam negeri (P3DN).
 
Adapun perusahaan-perusahaan yang melaksanakan penandatanganan MoU, yakni antara PT. Bentara Tabang Nusantara (PT BETA) dengan PT Terra Drone Indonesia serta PT. Inovasi Solusi Transportasi Indonesia (PT ISTI) dan PT Tera Data Indonusa.
 
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenperin: Industri drone nasional perlu perkuat daya saing global
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024