Cak Imin diharapkan jadi bacawapres pada Pilpres 2024

id PKB,Cak Imin,Anak Agung Ngurah Ugrasena,Pilpres 2024

Cak Imin diharapkan jadi bacawapres pada Pilpres 2024

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kiri) bersama salah satu Penglingsir Puri Agung Singaraja, Anak Agung Ngurah Ugrasena (kanan), di Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Selasa (15/8/2023). ANTARA/HO-PKB.

Jakarta (ANTARA) - Salah satu Penglingsir Puri Agung Singaraja, Anak Agung Ngurah Ugrasena berharap Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dapat menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) dalam Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Anak Agung Ngurah Ugrasena saat mengunjungi kediaman Cak Imin di Jl. Widya Chandra, Jakarta Selatan, Selasa.

"Kami di Bali berharap Cak Imin untuk menjadi Wapres sebenarnya untuk mengawal (pluralisme), karena kami lihat partai yang kuat mengawal Bhinneka Tunggal Ika ini kan PKB," kata Ugrasena dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Ia menilai Cak Imin adalah tokoh bangsa yang mampu menjadikan PKB sebagai partai yang pluralis, sebagaimana diamanatkan para pendiri PKB.

"Kami temu kangen dengan Cak Imin sebagai tokoh dari DPR, dari partai besar, PKB. Kalau kami lihat PKB ini partai pluralis ya yang mendorong Bhinneka Tunggal Ika, Pancasila di negara kesatuan ini semakin kuat," ujarnya.

Menurut Ugrasena, keberhasilan Cak Imin dalam mempertahankan sekaligus memperkuat PKB sebagai partai pluralis tersebut membuat dirinya tak sungkan mendukungnya menjadi pemimpin Indonesia.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: AA Ngurah Ugrasena harap Cak Imin jadi bakal cawapres Pilpres 2024
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024