Pengunjung Candi Prambanan bisa berfoto di depan "KAWS:HOLIDAY"

id Kaws:HOLIDAY ,Candi Prambanan,Wisatawan Candi Prambanan ,Patung kontemporer KAWS:HOLIDAY

Pengunjung Candi Prambanan bisa berfoto di depan "KAWS:HOLIDAY"

Penbuat patung KAWS:HOLIDAY Brian Donnelly atau KAWS (tengah), Board Member dari AKG Entertainment Axton Salim (kanan) dan Perwakilan AllRightsReserved SK Lam (kiri) di depan patung raksasa KAWS:HOLIDAY yang dipamerkan di lapangan Candi Brahma, Komplek Candi Pramabanan pada 19 hingga 31 Agustus 2023. ANTARA/Victorianus Sat Pranyoto

Sleman (ANTARA) - Pengunjung destinasi wisata Candi Prambanan dapat melihat dari dekat dan berfoto di depan karya seni kontemporer "KAWS:HOLIDAY" yang dihadirkan di lapangan Candi Brahma pada 19 hingga 31 Agustus 2023.

"Pengunjung Candi Prambanan bisa menikmati patung 'KAWS: HOLIDAY' dan dapat melihat langsung dari dekat dan berfoto tanpa dipungut biaya," kata Board Member dari AKG Entertainment Axton Salim di Prambanan, Sleman, DIY, Sabtu.

Menurut dia, meskipun boleh mendekat dan berfoto di depan patung raksasa berukuran panjang 45 meter dengan ketinggian 50 meter tersebut, namun pengunjung tidak boleh sampai memegang atau menyentuhnya.

"Kalau mendekati dan berfoto boleh, tapi tidak boleh memegang atau menyentuhnya. Ini untuk alasan keamanan dan keaslian karya," katanya.



Axton Salim mengatakan pihaknya sangat senang bahwa KAWS:HOLIDAY telah memilih Indonesia dalam tujuan terbarunya.

"Kami berharap perpaduan antara warisan arsitektur kuno dan seni kontemporer ini dapat menampilkan keindahan dari apa yang dapat ditawarkan Indonesia kepada dunia," katanya.

Karya seni kontemporer seniman dunia Brian Donnelly atau KAWS hadir di pelataran Candi Brahmana di komplek Candi Prambanan selama dua minggu penuh mulai 19 hingga 31 Agustus 2023.

Brian mengaku dirinya merasa terhormat dengan dipajangnya patung karyanya di Indonesia, di mana karya ini dapat dinikmati oleh publik dan menjadi bagian dari lanskap budaya yang dinamis di negara ini.

Menurut dia, seni memiliki kekuatan untuk menyatukan orang dan menginspirasi koneksi yang bermakna.

"Saya bersyukur atas kesempatan untuk berkontribusi pada hal itu melalui pekerjaan saya," katanya.

Sebelumnya 'KAWS: HOLIDAY' yang diselenggarakan oleh AllRightsReserved dimulai di Seoul dan sejak itu melakukan perjalanan ke Taipei, Hong Kong, Tokyo, Bristol, Singapura, Gunung Changbai, Melbourne.
 
Patung raksasa KAWS:HOLIDAY yang dipamerkan di lapangan Candi Brahma, Komplek Candi Pramabanan pada 19 hingga 31 Agustus 2023. ANTARA/Victorianus Sat Pranyoto


 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024