100.000 pelajar diperjuangkan dapat beasiswa PIP

id Legislator ,beasiswa PIP ,pelajar ,Bengkulu

100.000 pelajar diperjuangkan dapat beasiswa PIP

Anggota Komisi X DPR RI Dewi Coryati berfoto bersama dengan penerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP). ANTARA/HO-Dokumentasi pribadi

Rejang Lebong, Bengkulu (ANTARA) - Anggota DPR RI asal Provinsi Bengkulu Dewi Coryati memperjuangkan 100.000 pelajar dalam 10 kabupaten/kota di wilayah itu bisa menerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) dari pemerintah pusat.

"Pelajar yang menerima beasiswa PIP ini mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA sederajat. Targetnya se-Provinsi Bengkulu sebanyak 100.000 pelajar," kata anggota Komisi X DPR RI Dewi Coryati saat berkunjung ke Rejang Lebong, Minggu.

Dia menjelaskan dari kuota sebanyak 100.000 pelajar se-Provinsi Bengkulu yang diperjuangkannya melalui aspirasi anggota DPR RI tersebut yang sudah terjaring pada pendaftaran tahap pertama sampai akhir Agustus ini mencapai 60.000 pelajar.

Sedangkan untuk 40.000 pelajar lagi, kata dia, akan dilakukan penjaringan dan pendaftaran tahap kedua yang akan dilaksanakan mulai September hingga akhir tahun mendatang.

Pelajar yang mendapat beasiswa PIP adalah pelajar yang layak menerimanya tetapi belum memiliki kesempatan, yakni pelajar yang belum memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP), karena pelajar yang sudah memiliki KIP maka akan dapat beasiswa KIP reguler.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Legislator perjuangkan beasiswa PIP untuk 100.000 pelajar Bengkulu