Ronaldo bela Timnas Portugal kualifikasi Piala Eropa

id cristiano ronaldo,timnas portugal,kualifikasi piala eropa 2024

Ronaldo bela Timnas Portugal kualifikasi Piala Eropa

Bintang sepak bola asal Portugal Cristiano Ronaldo saat membela negaranya dalam pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2024 melawan Liechtenstein di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, 23 Maret 2023. (ANTARA/AFP-CARLOS COSTA)

Jakarta (ANTARA) - Cristiano Ronaldo masuk dalam daftar skuad tim nasional Portugal untuk dua pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2024 melawan Slovakia dan Luxemburg, Jumat.

Mantan juara Piala Eropa Portugal menghuni posisi teratas di Grup J, pada kualifikasi untuk putaran final tahun depan di Jerman.

"Seorang pemain dengan 200 penampilan (untuk timnas), itu merupakan sesuatu yang unik," kata pelatih Portugal Roberto Martinez perihal Ronaldo, seperti dikutip dari AFP.

Mereka akan berhadapan dengan Slovakia di Bratislava pada Jumat (8/9), sebelum menjamu Luxemburg tiga hari kemudian.

"Saya dapat menyampaikan kepada Anda, bahwa saya sangat senang memiliki Cristiano Ronaldo di tim saya," tambahnya.

Ronaldo yang kini bermain di Liga Arab Saudi, merayakan penampilan internasional ke-200 dengan mencetak gol semata wayang, saat Portugal menang 1-0 atas Islandia, pada penampilan terakhirnya di timnas Juni 2023.

Martinez juga memasukkan gelandang-gelandang yang berkarier di Liga Arab Saudi lainnya yakni Otavio dan Ruben Neves di skuadnya. Ia juga memanggil pemain yang belum pernah membela timnas, yakni bek Wolverhampton Wanderers Toti.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ronaldo masuk daftar skuad Portugal untuk kualifikasi Piala Eropa 2024
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024