Euro 2024: Gegara penyusup lapangan, keamanan diperketat

id piala eropa,penyusup lapangan,keamanan piala eropa,cristiano ronaldo

Euro 2024: Gegara penyusup lapangan, keamanan diperketat

Pasukan berkuda kepolisian berpatroli di kawasan Reichstag, Berlin, Minggu (15/06/2024). Sebanyak 22 ribu personel kepolisian bersiaga setiap harinya selama turnamen Piala Eropa 2024 di Jerman. ANTARA/Citra Listya Rini/pras.

Jakarta (ANTARA) - UEFA akan meningkatkan keamanan sepanjang sisa jalannya Piala Eropa 2024 setelah beberapa penyusup lapangan berusaha untuk melakukan swafoto dengan bintang Portugal Cristiano Ronaldo.

Ronaldo sempat berfoto dengan seorang anak muda saat timnya menang 3-0 atas Turki pada pertandingan Grup F yang dimainkan di Dortmund pada Sabtu (22/6). Namun setelah itu setidaknya lima orang penggemar lainnya berusaha untuk melakukan hal serupa.

“Keselamatan dan keamanan di stadion, di lapangan, dan fasilitas-fasilitas tim merupakan prioritas utama untuk UEFA,” demikian pernyataan UEFA kepada AFP.

“Sampai akhir (ajang) ini, pendekatan keselamatan tambahan akan diterapkan di stadion-stadion untuk memenuhi kebutuhan turnamen, dan untuk mencegah insiden-insiden serupa,” tambahnya.

 

Seorang petugas keamanan terjatuh menimpa penyerang PSG Goncalo Ramos, saat berusaha mengejar penyusup lapangan yang berlari ke arah Ronaldo.

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Keamanan Piala Eropa akan ditingkatkan akibat penyusup lapangan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024