Enam desa wisata difasilitasi di Kompas Travel Fair 2023

id Kemenparekraf, kompas travel fair, sandiaga uno, menparekraf,desa wisata

Enam desa wisata difasilitasi di Kompas Travel Fair 2023

Kemenparekraf memfasilitasi enam desa wisata dari beberapa provinsi untuk melakukan ekshibisi dan berbagai promosi di Kompas Travel Fair 2023. ANTARA/HO-Kemenparekraf.

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mendukung penyelenggaraan pameran wisata nasional “Kompas Travel Fair 2023” dengan memfasilitasi enam desa wisata dari beberapa provinsi untuk melakukan ekshibisi, promosi, sekaligus penjualan paket-paket wisata.
 
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu, mengatakan fasilitasi ini merupakan komitmen pihaknya dalam mendukung pengembangan desa wisata dalam bingkai kampanye Bangga Berwisata di Indonesia serta tagar #DiIndonesiaAja.
 
"Saat ini semakin banyak masyarakat, juga wisatawan yang penasaran dan ingin tahu daya tarik di desa wisata. Fasilitasi ini diharapkan dapat mendorong ketertarikan wisatawan untuk datang ke desa wisata dan berdampak positif bagi masyarakat dalam mendorong kebangkitan ekonomi dan terbuka lapangan kerja," kata Menparekraf.
 
Enam desa wisata yang mendapat fasilitas untuk melakukan pameran di booth Wonderful Indonesia adalah Desa Wisata Cipta Karya dan Desa Wisata Jeruju Besar dari Provinsi Kalimantan Barat, Desa Wisata Hanjeli, Sukabumi Provinsi Jawa Barat, Desa Wisata Kranggan Provinsi Banten, Desa Wisata Kelawi Provinsi Lampung, dan Desa Wisata Pecinan Glodok Provinsi DKI Jakarta.
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenparekraf memfasilitasi enam desa wisata dalam Kompas Travel Fair
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024