BATIC 2023 momentum Telkom-telco global berkolaborasi

id BATIC 2023, Telkom Group, berkolaborasi, Telco global

BATIC 2023 momentum Telkom-telco global  berkolaborasi

Senior Managing Director Delta Partners Sam Evans (paling kiri), CEO Telin Budi Satria Dharma Purba, CEO Axiata Group Wholesale, Group Chief Carrier and Wholesale Officer Nabil Baccouche, CEO Console Connect by PCCW Global Marc Halbfinger dalam sesi panel pada gelaran BATIC 2023 di The Westin Nusa Dua Bali, Rabu (6/9/2023). ANTARA/Syaiful Hakim

Nusa Dua, Bali (ANTARA) - Direktur Group Business Development Telkom Honesti Basyir menyebutkan Bali Annual Telkom International Conference (BATIC) Ke-8 Tahun 2023 merupakan momentum perusahaannya untuk berkolaborasi dengan pemain telco (telekomunikasi) global.

Honesti Basyir mengatakan hal itu dalam BATIC 2023 yang digelar di The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Rabu.

"Telkom Group telah menjadi market leader di Indonesia, namun kita harus melakukan ekspansi bisnis di kawasan untuk dapat memenangkan market yang lebih besar," kata dia.

Oleh karena itu, telah menetapkan strategi Five Bold Moves yang sejalan dengan tren global untuk mengantisipasi kondisi market telco Indonesia dimana layanan legacy yang kian stagnan dan menurun.

Ada pun fokus strategi tersebut pada digital connectivity, digital platform, digital services.

"Selain itu, kami juga perlu membangun kerjasama dan sinergi dengan perusahaan lain. Untuk itulah, kegiatan BATIC 2023 menjadi momentum yang tepat dan memegang peran yang cukup krusial untuk tercapainya kolaborasi, khususnya dengan pemain telco global," paparnya.

Sementara itu, Chief Network Operations & Wholesale Officer, TIM dan Chair dari Global Leader Forum (GLF), Elisabetta Romano, menjelaskan industri telekomunikasi adalah enabler terbesar untuk mencapai transformasi digital.

Menurut dia, para pemain telco perlu membangun infrastruktur yang andal untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang dinamis.

Acara dilanjutkan dengan diskusi panel yang menghadirkan Chief Executive Officer Telin, Budi Satria Dharma Purba, Chief Executive Officer Axiata Group Wholesale, Obaid Rahman, Group Chief Carrier and Wholesale Officer e&, Nabil Baccouche, dan Chief Executive Officer Console Connect oleh PCCW Global, Marc Halbfinger dengan tema “Ensuring Seamless End-to-End Connectivity.”

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024