Kaesang- PSI sudah lama jalin komunikasi

id PSI,Grace Natalie,Kaesang Pangarep

Kaesang- PSI sudah lama jalin komunikasi

Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, Anggota Dewan Pembina DPP PSI Giring Ganesha dan Ratu Ayu Isyana Bagus Oka (ki-ka) usai Kopi Darat Nasional (Kopdarnas): Deklarasi Politik PSI di Djakarta Theater, Jakarta, Senin (25/9/2023). ANTARA/Narda Margaretha Sinambela

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie mengatakan partainya sudah lama menjalin komunikasi dengan Kaesang Pangarep sebelum ditetapkan menjadi Ketua Umum PSI.

“Sebenarnya pembicaraannya sudah lama, Mas Kaesang ini interaksinya banyak, dengan saya dan Bro Raja Julianto, Bro Giring, dan pengurus PSI. Beberapa anggota legislatif  PSI juga pernah diundang di podcast Mas Kaesang,” kata Grace dalam konferensi pers usai Kopi Darat (Kopdar) PSI di Jakarta, Senin.

Dia mengatakan dari interaksi tersebut, lalu muncul titik temu dan kemantapan menetapkan Kaesang sebagai Ketum PSI. Karena itu dia membantah kalau penetapan Kaesang sebagai Ketum PSI bertepatan waktunya jelang Pemilu 2024.

“Soal ‘timing’, kalau bisa lebih jauh lagi sebelum pemilu lebih baik ya. Tapi soal ‘timing’ ini kan kadang juga ada unsur yang tidak bisa kita atur,” ujarnya.

Grace mengakui bahwa proses penetapan Kaesang sebagai Ketum PSI berlangsung cepat. Namun, menurut dia, dari interaksi yang sudah lama, sudah muncul rasa nyaman sehingga berujung pada titik temu.

Grace mengungkapkan bahwa sebelum penunjukan Kaesang sebagai Ketum PSI, sudah ada aspirasi dari daerah yang kemudian dikonfirmasi pada pertemuan para pimpinan partai seluruh Indonesia Senin siang.

Dalam pertemuan tersebut, menurut dia, Giring Ganesha memiliki aspirasi yang sama, yaitu menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan PSI kepada Kaesang.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Grace: PSI sudah lama jalin komunikasi bersama Kaesang
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024