Peluang Ganjar lebih besar jika duet dengan Prabowo, beber pengamat

id Emrus Sihombing,Pemilu,GoGo Bangun Negeri,Capres, Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto

Peluang Ganjar lebih besar jika duet dengan Prabowo, beber pengamat

Pengamat Komunikasi Politik Emrus Sihombing (kanan) dalam diskusi publik yang digelar GoGo Bangun Negeri (GBN) di Jakarta, Rabu (27/9/2023). (ANTARA/HO-GBN)

Jakarta (ANTARA) - Pengamat Komunikasi Politik Emrus Sihombing menyebut Ganjar Pranowo memiliki peluang lebih besar sebagai bakal calon presiden jika diduetkan dengan Prabowo Subianto.

“Probabilitas secara pengalaman, Ganjar Pranowo pernah memimpin di bidang pemerintahan dan legislatif, mulai dari Anggota DPR RI hingga Gubernur Jawa Tengah selama dua periode, sedangkan Prabowo Subianto hanya di satu bidang, yakni Menteri Pertahanan RI. Jadi kalau dilihat secara pengalaman probabilitas Ganjar lebih tinggi," katanya dalam diskusi publik di Jakarta, Rabu.

Diskusi publik yang digelar GoGo Bangun Negeri (GBN) itu merespons wacana peluang duet antara Ganjar dan Prabowo atau Prabowo dan Ganjar.

Dia menjelaskan Ganjar Pranowo memiliki visi dan misi yang selaras dengan visi dan misi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi). Keselarasan tersebut penting untuk melanjutkan kinerja yang telah dilakukan Jokowi selaku Presiden Republik Indonesia.

“Meskipun Prabowo memiliki visi dan misi yang sama, namun tetap balik lagi Ganjar Pranowo berasal dari rumah yang sama dengan Presiden Joko Widodo, yakni PDI Perjuangan. Ganjar Pranowo lebih homofili karena satu partai, satu rumah politik. Oleh karena itu dengan segala pertimbangan, secara probabilitas baik dari sudut kualitas untuk memimpin bangsa dan dukungan politik, Ganjar Pranowo probabilitasnya lebih tinggi dipasangkan Prabowo Subianto," jelasnya.

“Biarkan waktu yang membuktikan, kita lihat ke depan seperti apa. Tapi ada asumsi kalau mereka berbeda koalisi (Ganjar dan Prabowo) dan bertarung di pilpres, maka Presiden Joko Widodo akan cenderung ke Ganjar Pranowo karena lebih loyal dan homofili,” katanya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pengamat sebut peluang Ganjar lebih besar jika duet dengan Prabowo