Pendukung diajak kampanyekan Ganja hingga akar rumput

id Ganjar Pranowo ,Prabowo Subianto ,Anies baswedan ,Pilpres ,Pemilu

Pendukung diajak kampanyekan Ganja hingga akar rumput

Calon presiden dari PDIP Perjuangan, Ganjar Pranowo saat menjajal Kereta Cepat "Whoosh". ANTARA/HO-Tim Media Ganjar Pranowo

Jakarta (ANTARA) - Politikus Partai Hanura Inas Nasrullah mengajak partai pendukung untuk mengampanyekan sosok bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo hingga ke akar rumput dan tidak hanya menggelar kampanye gegap gempita sesaat.

"Partai-partai pendukung Ganjar harus bekerja keras mengkampanyekan bakal capres. Tidak hanya dengan kampanye gegap gempita sesaat," kata Inas dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Menurut Inas kampanye blusukan ke akar rumput adalah cara yang paling efektif untuk terus mendongkrak elektabilitas Ganjar untuk menghadapi Pilpres 2024.

Elektabilitas bakal capres Ganjar Pranowo menurut Survei terbaru Indikator Politik saat ini mencapai 37,4 persen. Hasil itu menjadi kabar baik, sekaligus tantangan bagi partai pendukung.

Inas meyakini dukungan terhadap Ganjar bisa lebih tinggi dari 37 persen. Posisi saat ini, menurut Inas, belum bisa membuat Ganjar ada di atas angin. Sebab, selisih dengan Prabowo hanya 4 persen.

Survei Indikator Politik dengan tema 'Swing Voters, Efek Sosialisasi dan Tren Elektoral Jelang Pilpres 2024' juga menyajikan data tren elektabilitas ketiga calon pada Juli-Agustus 2023. Ganjar cenderung naik, sedangkan Anies dan Prabowo mengalami penurunan elektabilitas.

Ganjar meraih sebesar 35,2 persen pada Juli 2023, sedangkan elektabilitas Prabowo di angka 33,2 persen, dan Anies 23,9 persen. Agustus 2023 tren elektabilitas Ganjar sebesar 37,4 persen, Prabowo 33 persen, Anies 21,5 persen.

Pada kesempatan terpisah, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memperingatkan agar hasil survei Ganjar yang tinggi tak membuat kader berhenti bekerja keras memenangkan Pemilu 2024. Jika kader tak sepenuh hati memenangkan Ganjar, dampaknya akan negatif.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Politikus Hanura ajak kampanyekan Ganjar hingga ke akar rumput
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024