MotoGP: Takaaki Nakagami ambisi juara di Mandalika

id Takaaki Nakagami,MotoGP,Sirkuit Mandalika

MotoGP: Takaaki Nakagami ambisi juara di Mandalika

Pembalap Moto2 Ai Ogura (kiri), pembalap MotoGP Takaaki Nakagami (tengah), dan pembalap Moto2 Somkiat Chantra (kanan), berpose pada acara Meet and Greet Idemitsu Riders di Jakarta Selatan, Selasa (10/10/2023). (ANTARA/Zaro Ezza Syachniar)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap MotoGP dari Jepang Takaaki Nakagami bertekad memetik podium MotoGP pertamanya pada seri ke-15 MotoGP 2023, seri Indonesia di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, 13-15 Oktober nanti.

Nakagami selama kariernya di MotoGP dari 97 balapan yang telah diikuti belum sekalipun meraih podium dan pada musim ini sendiri, pembalap 31 tahun itu hanya mencatatkan posisi terbaik pada posisi ke-8 saat seri di Sirkuit TT Assen, Belanda.

Meski belum pernah meraih podium, rider dari LCR Honda Idemitsu itu optimistis di atas aspal Sirkuit Mandalika dengan panjang 4,31 kilometer (km) itu semua pembalap termasuk dirinya punya kans yang sama untuk mendaratkan kaki di posisi tiga teratas.

"Dan ya, tetap saja saya belum bisa meraih podium apa pun di MotoGP, tapi mudah-mudahan, Anda tahu di sini di Mandalika, selalu ada peluang besar. Hanya dua hari tes dan juga balapan akhir pekan, jadi tidak banyak lap di sini di Mandalika," kata Nakagami, ketika ditemui pada sebuah acara Meet and Greet Idemitsu Riders di Jakarta Selatan, Selasa.

Tekad yang diusung Nakagami dimana ingin meraih podium tentu tidaklah mudah. Pasalnya, dari lima seri terakhir MotoGP, rider kelahiran 9 Februari 1992 itu selalu gagal finis di posisi 10 besar.

Juga, pada seri MotoGP di sirkuit yang sama pada musim lalu, Nakagami gagal mendulang poin karena hanya finis pada posisi ke-19.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Takaaki Nakagami incar podium pertama MotoGP di Mandalika
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024