Delegasi Atom Malaysia pelajari regulasi pengelolaan limbah radioaktif BRIN

id brin,atom malaysia,pengelolaan limbah radioaktif,listrik tenaga nuklir,pltn,pengawasan teknologi nuklir

Delegasi Atom Malaysia pelajari regulasi pengelolaan limbah radioaktif BRIN

Delegasi Atom Malaysia mengunjungi Kawasan Sains dan Teknologi (KST) B.J. Habibie di Tangerang Selatan, Provinsi Banten, Rabu (11/10/2023). (ANTARA/HO-BRIN)

Jakarta (ANTARA) - Delegasi Department of Atomic Energy Malaysia atau Atom Malaysia mengunjungi Indonesia untuk mempelajari regulasi dan manajemen pengelolaan limbah radioaktif yang dikelola oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).
 
Direktur Jenderal Atom Malaysia Noraishah Binti Pungut dalam keterangan di Jakarta, Kamis, mengatakan Malaysia memiliki isu pengembangan kapabilitas badan pengawas, salah satunya mengenai limbah nuklir.
 
"Kami berkunjung agar bisa berdiskusi dan berbagi informasi mengenai pengolahan limbah di Indonesia, terutama di BRIN," kata Noraishah.
 
Atom Malaysia merupakan badan yang bertanggung jawab dalam regulasi dan pengawasan terhadap kegiatan tenaga nuklir di Malaysia.
 
 
Pada 11 Oktober 2023, Delegasi Atom Malaysia mengunjungi Kawasan Sains dan Teknologi (KST) B.J. Habibie di Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

Kunjungan itu merupakan rangkaian kegiatan Bilateral Meeting and Technical Visits in Connection to the MoU between Government of Malaysia and the Government of the Republic of Indonesia.

Noraishah berharap kunjungan itu dapat meningkatkan pandangan dalam pengelolaan limbah, baik dalam hal pengawasan maupun regulasi.
 
"Informasi tersebut tentu akan memperkaya dan memperkuat kapasitas Atom Malaysia sebagai badan pengawas. Kami ingin mempelajari bagaimana Indonesia mengelola limbah radioaktif," ujarnya.
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Delegasi Atom Malaysia pelajari pengelolaan limbah radioaktif BRIN
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024