Petenis veteran Gael Monfils rengkuh gelar ATP ke-12

id tenis,gael monfils

Petenis veteran Gael Monfils rengkuh gelar ATP ke-12

Petenis Prancis Gael Monfils berpose dengan trofinya setelah memenangi pertandingan final ATP Nordic Open yang dimainkan di Royal Tennis Hall, Stockholm, Swedia, Minggu (22/10/2023). (ANTARA/AFP/Jonathan NACKSTRAND)

Jakarta (ANTARA) - Petenis veteran Prancis Gael Monfils menaklukkan petenis kualifikasi asal Rusia Pavel Kotov, untuk memenangi gelar ATP ke-12 sepanjang kariernya sekaligus gelar pertamanya musim ini di Stockholm, Minggu setempat.

Monfils, yang saat ini menghuni peringkat 140 dunia, menang 4-6, 7-6 (8/6), 6-3 atas lawannya yang menghuni peringkat 109 dunia pada final ATP Nordic Open. Keberhasilannya memenangi gelar ini juga merupakan gelar keduanya di ibukota Swedia setelah memenangi gelar serupa pada 2011.

Petenis 37 tahun itu menjalani musim yang diwarnai cedera kaki dan pergelangan tangan.

Ia merupakan petenis keempat yang berusia di atas 37 tahun, yang berhasil memenangi gelar ATP sejak 1990. Ketiga petenis lainnya adalah Roger Federer, Ivo Karlovic, dan Feliciano Lopez.

Monfils berjuang keras selama pertandingan yang berlangsung dua jam 35 menit itu, untuk menjadi juara paling tua sepanjang sejarah turnamen ini.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Petenis veteran Gael Monfils menangi gelar ATP ke-12nya di Stockholm
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024