Pemerintah diminta blokir gim daring mengandung kekerasan

id gim daring kekerasan,gim daring,perlindungan anak,perlindungan anak di ranah daring,Lembaga Perlindungan Anak Indonesia

Pemerintah diminta blokir gim daring  mengandung kekerasan

Arsip - Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), Seto Mulyadi. ANTARA/HO-LPAI.

Jakarta (ANTARA) - Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi menyerukan agar pemerintah hadir dalam melindungi anak dari dampak negatif gim daring yang mengandung kekerasan dengan memblokir gim tersebut.

"Pemerintah harus hadir untuk menegakkan aturan," kata Seto Mulyadi atau yang akrab disapa Kak Seto dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Karena, menurut dia, tanggung jawab untuk melindungi anak dari dampak negatif gim daring yang mengandung kekerasan tidak bisa dibebankan sepenuhnya kepada orang tua.

"Kita tidak bisa serta merta menyerahkan seluruh tanggung jawab kepada orang tua, karena orang tua sering kali kesulitan untuk mengawasi," katanya.

LPAI pun mendukung langkah Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) yang mendesak pemerintah melakukan pemblokiran terhadap gim daring yang mengandung kekerasan, seperti Free Fire.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: LPAI serukan pemerintah blokir gim daring yang mengandung kekerasan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024