Indonesia tak tinggal diam dalam isu Gaza Palestina

id Indonesia, Gaza, Dubes Arrmanatha

Indonesia tak tinggal diam dalam isu Gaza Palestina

Tangkapan layar - Wakil Tetap Republik Indonesia (Watap RI) untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Dubes Arrmanatha Nasir berbicara dalam pengarahan media oleh Kementerian Luar Negeri RI yang diikuti secara daring di Jakarta, Selasa (24/10/2023). (ANTARA/Katriana)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Tetap Republik Indonesia (Watap RI) untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Dubes Arrmanatha Nasir mengatakan bahwa Indonesia tidak tinggal diam dalam upaya penyelesaian konflik di Gaza.

"Indonesia tidak tinggal diam karena sejak awal Indonesia terus melakukan informal consultation dengan berbagai negara di Dewan Keamanan," kata Dubes Arrmanatha dalam pengarahan media oleh Kementerian Luar Negeri RI yang diikuti secara daring di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan konsultasi informal yang dilakukan Indonesia dengan berbagai negara di DK PBB itu dilakukan untuk mendorong DK PBB agar mengambil langkah gencatan senjata dan memberikan akses bagi bantuan kemanusiaan.

"Itu sudah dilakukan sejak awal," katanya.

Arrmanatha juga mengaku bahwa dirinya telah secara langsung berbicara dengan perwakilan tetap dari negara-negara anggota DK PBB, termasuk China, Jepang, Malta, Inggris dan lainnya untuk mendorong penyelesaian konflik di Gaza.

Selain itu, Indonesia juga berbicara dengan berbagai komite di Majelis Umum PBB untuk mengangkat dan menyuarakan situasi di Gaza sehingga isu tersebut mendapatkan perhatian.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dubes Arrmanatha: Indonesia tidak tinggal diam dalam isu Gaza