KPU RI Jumat siang umumkan hasil tes kesehatan bacapres-cawapres

id KPU RI,Hasyim Asy'ari,Pilpres 2024,RSPAD Gatot Soebroto

KPU RI Jumat siang umumkan hasil tes kesehatan bacapres-cawapres

Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu (25/10/2023). ANTARA/Narda Margaretha Sinambela.

Jakarta (ANTARA) - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy'ari mengungkapkan hasil tes kesehatan pasangan bakal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) akan diumumkan pada Jumat (27/10) siang.

"Hasil tes kesehatan dari tiga bakal pasangan calon tersebut akan diumumkan oleh tim pemeriksa RSPAD Gatot Soebroto akan disampaikan pada KPU secara resmi pada hari Jumat tanggal 27 Oktober 2023, sekitar pukul 14.00 WIB atau ba'da Jumatan," ujar Hasyim di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu.

Untuk diketahui, pasangan bakal capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD sudah menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, pada Sabtu (21/10) dan Minggu (22/10).

Sementara itu, pemeriksaan kesehatan bagi Prabowo-Gibran telah dijadwalkan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (26/10).

Hasyim mengatakan hasil akhir dari rangkaian verifikasi administrasi syarat bakal pasangan calon akan ditetapkan oleh KPU pada Senin (13/11). Setelah itu, dilanjutkan dengan pengundian nomor urut pasangan calon di hari berikutnya, yakni Selasa (14/11).

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KPU: Hasil tes kesehatan capres-cawapres akan diumumkan Jumat
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024