IKN Nusantara siapkan sekolah berkualitas unggul, beber Jokowi

id penajam,sekolah,kecanatan,negara,kota,ibu,nusantara,negeri,sd

IKN Nusantara siapkan sekolah berkualitas unggul, beber Jokowi

Presiden Jokowi setelah melakukan peresmian dimulainya revitalisasi SD Negeri di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, yang dilaksanakan Astra melalui YPA-MDR, Rabu (1/11/2023) (ANTARA/Nyaman Bagus Purwaniawan)

Penajam (ANTARA) -
Ibu kota negara baru Indonesia bernama Nusantara yang dibangun pada sebagian wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, yakni di Kecamatan Sapaku, menyiapkan sekolah berkualitas unggul.

Presiden Joko Widodo di Penajam, Rabu menyatakan penyiapan sekolah berkualitas unggul di Kota Nusantara dengan melakukan peningkatan (revitalisasi) SD Negeri 020 yang berada di Kecamatan Sepaku agar memiliki kualitas yang lebih baik lagi.
 
Revitalisasi SD Negeri 020 yang tepatnya berada di Desa Bumi Harapan, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara itu, dilakukan langsung oleh Astra melalui Yayasan Pendidikan Astra-Michael D. Ruslim (YPA-MDR).
 
"Kami apresiasi YPA-MDR yang turun langsung melakukan revitalisasi sekolah untuk meningkatkan kualitas pendidikan," kata Presiden Jokowi usai melakukan peresmian dimulainya pengerjaan peningkatan SD Negeri 020 Kecamatan Sepaku itu.

Meningkatkan SD Negeri 020 Kecamatan Sepaku diharapkan dapat menjadi sekolah unggul, cerdas, dan berkelanjutan, tambah Direktur Astra Gita Tiffani Boer, sehingga mengakselerasi ekosistem pendidikan sekolah dasar yang berkualitas Kota Nusantara.
 
Konsep revitalisasi SD Negeri 020 Kecamatan meliputi ruang terbuka hijau, dilengkapi laboratorium ilmu pengetahuan, laboratorium komputer dan perpustakaan digital, juga dilengkapi fasilitas olahraga untuk mendukung perkembangan fisik dan intelektual para siswa.
  
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ibu kota negara baru Indonesia siapkan sekolah berkualitas unggul
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024