Warga Gunung Kidul terdampak kekeringan, Pandawa Ganjar bawa bantuan air bersih

id pandawan ganjar,bantuan air bersih

Warga Gunung Kidul terdampak kekeringan, Pandawa Ganjar bawa bantuan air bersih

Sukarelawan Pandawa Ganjar memberikan bantuan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan di Dusun Ngarcahan, Desa Pengkok, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, DIY. (ANTARA/HO-PG)

Yogyakarta (ANTARA) - Sukarelawan Pandawa Ganjar bergerak cepat memberikan bantuan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Mereka membawa lima tangki air bersih dan diberikan kepada warga di Dusun Ngarcahan, Desa Pengkok, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, DIY.

Koordinator Pandawa Ganjar Wilayah Jawa-Bali Haldoko Danantyas Subandoro mengatakan bantuan itu diberikan untuk meringankan beban warga yang terdampak kekeringan.

"Pandawa Ganjar menyelenggarakan pemberian bantuan air bersih di sini karena warganya memang terdampak kekeringan dan susah mendapatkan air bersih," kata dia dalam siaran persnya, Minggu.

Melalui kegiatan itu, dia berharap makin banyak warga yang mengenal dan memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

"Respons masyarakat sangat baik karena memang sangat memerlukan bantuan air bersih. Mereka juga antusias dengan Pak Ganjar dan Pak Mahfud MD serta siap mendukung," kata dia.

Sementara salah satu tokoh masyarakat setempat Tukirman mengaku sangat berterima kasih kepada Pandawa dan Ganjar Pranowo yang memberikan bantuan air bersih.

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat, dan semoga apa yang dicita-citakan Mas Ganjar terkabul. Kami juga mendoakan semoga beliau menjadi Presiden RI dan bisa amanah ketika terpilih," kata dia.