Soeharsikin dan Habibie tokoh inspiratif di mata Putri Ayudya

id Tokoh inspiratif,Pahlawan nasional,Soeharsikin,BJ Habibie,putri ayudya,hari pahlawan,tjokroaminoto

Soeharsikin dan Habibie tokoh inspiratif di mata Putri Ayudya

Aktris Putri Ayudya (kanan) bersama Aktris Frislly Herlind (kiri) dalam kunjungannya ke Kantor ANTARA, di Jakarta Pusat, Kamis (9/11/2023). (ANTARA/Putu Indah Savitri)

Jakarta (ANTARA) - Aktris Putri Ayudya memandang Soeharsikin, istri dari pahlawan nasional Tjokroaminoto, dan Presiden Ketiga Republik Indonesia BJ Habibie sebagai tokoh inspiratif yang dapat menjadi panutan bagi generasi muda.

“Bu Soeharsikin adalah orang yang menjaga perekonomian keluarga tetap berjalan ketika Pak Tjokro harus banyak berdiskusi politik,” kata Putri Ayudya ketika berkunjung ke Kantor ANTARA, di Jakarta Pusat, Kamis.

Berdasarkan riset yang dia lakukan, Putri Ayudya menemukan bahwa Soeharsikin merupakan sosok penting yang menjaga keberlangsungan keluarganya selama Tjokroaminoto disibukkan dengan urusan-urusan di luar rumah.

“Yang bikin orang-orang yang datang bisa minum kopi? Ibu. Yang jagain anak-anaknya? Ibu. Yang bikin kosan? Ibu,” kata Putri Ayudya.

Oleh karena itu, Putri menilai bahwa sosok Soeharsikin merupakan salah satu contoh dari pahlawan yang tidak terlihat.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Putri Ayudya soroti Soeharsikin dan Habibie sebagai tokoh inspiratif
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024