Generasi muda harus implementasikan nilai kebangsaan Indonesia

id MPR,Lestari Moerdijat,sosialisasi empat pilar,generasi muda

Generasi muda harus implementasikan nilai kebangsaan Indonesia

Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (ANTARA/HO-Humas MPR)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat menyatakan generasi muda berperan penting, untuk mengimplementasikan nilai-nilai kebangsaan dalam pancasila.

"Berbekal semangat, idealisme dan kreativitas yang dimiliki, para pemuda mampu melestarikan dan mengamalkan nilai kebangsaan warisan para pendiri bangsa ini," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Dia menjelaskan dibutuhkan transformasi yang terus-menerus, untuk mengimplementasikan setiap nilai kebangsaan dalam mengisi kemerdekaan dan memperkokoh persatuan Indonesia. Peran generasi muda sangat penting dalam menumbuhkan nasionalisme yang kuat di tanah air.

"Kesadaran akan keberagamaan sesungguhnya adalah dasar yang menggelorakan semangat nasionalisme, ketika sekelompok pemuda di masa lalu bersama menggaungkan Sumpah Pemuda dan berjuang untuk merebut kemerdekaan," jelasnya.

Hal itu disampaikan Lestari pada kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Ruang Serbaguna Universitas Muhammadiyah Kudus, Jawa Tengah.

Menurut Lestari, sesungguhnya sejak zaman dahulu kesadaran akan keberagaman telah ada, karena itu dikenal semboyan yang sampai hari ini dipegang seperti Bhinneka Tunggal Ika.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: MPR: Generasi muda berperan implementasikan nilai kebangsaan