MotoGP: Bagnaia fokus kumpulkan poin di Qatar

id Francesco bagnaia,motogp 2023,motogp qatar,jorge martin

MotoGP: Bagnaia fokus kumpulkan poin di Qatar

Francesco Bagnaia dan Jorge Martin berpose dengan piala juara dunia MotoGP musim 2023 jelang MotoGP Qatar di Sirkuit Lusail, 17-19 November 2023. (ANTARA/HO/MotoGP)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia mengatakan dirinya hanya akan fokus untuk mengumpulkan lebih banyak poin di MotoGP Qatar demi memastikan gelar juara dunia musim ini.

Hal tersebut menyusul ia yang hanya unggul 14 poin saja dari Jorge Martin (Prima Pramac) yang membayanginya untuk mempertahankan mahkota juara dunia.

“Ya, mungkin itu (mengalahkan Martin) akan lebih baik karena 14 poin untuk memimpin klasemen kejuaraan bukanlah apa-apa,” kata Bagnaia, dikutip dari keterangan resmi MotoGP, Jumat.

“Penting untuk tetap tenang dan bekerja dengan baik, serta berusaha maksimal karena ia tampil baik minggu lalu (di MotoGP Malaysia),” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, Bagnaia mengaku tak menyangka bahwa rekan satu timnya saat berada di Tim Balap Mahindra di era junior itu akan menjadi salah satu pesaing terberatnya musim ini.

Namun, ia mengatakan Martin sangat berbakat dan mudah beradaptasi dalam segala kondisi balapan, serta menunjukkan semangat kompetitif yang tinggi sejak kecil.

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bagnaia fokus kumpulkan poin di Qatar demi gelar juara dunia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024