Prabowo dan KSPN bertemu bahas nasib buruh

id Kampanye Prabowo,KSPN,Diskusi prabowo buruh,Serikat Buruh

Prabowo dan KSPN bertemu bahas nasib buruh

Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menyampaikan pidato saat Konsolidasi TKD Prabowo - Gibran Provinsi Jawa Barat di The House Convention Hall, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (25/11/2023). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/YU

Jakarta (ANTARA) - Calon presiden Prabowo Subianto menerima kunjungan Konfederasi Serikat Pekerja Nusantara (KSPN) untuk membahas persoalan serta nasib kelompok buruh terutama seusai Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Presiden KSPN, Ristadi menyampaikan sejumlah aspirasi kelompoknya kepada Prabowo, yakni perlakukan tak adil kepada kelompok buruh, misalnya pemutusan hubungan kerja di beberapa sektor.

“Ada ratusan ribu yang terdata dan yang tidak terdata kami tidak tahu, jumlahnya mungkin akan beberapa kali lipat. Dengan hal ini tentu ada jumlah pengangguran yang tinggi,” kata Ristadi selepas pertemuan di halaman depan kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara 4, Jakarta, Rabu.

Lebih lanjut, Ristadi mengatakan lapangan pekerjaan harus diperbanyak untuk merekrut para korban PHK dan para pekerja angkatan baru di Indonesia.

Selain itu, Ia menyampaikan kepada Prabowo untuk dapat memberikan dana bantuan kepada korban PHK yang sudah memasuki usia lanjut agar dapat bertahan secara ekonomi.

“Maka solusinya tentu harus diberikan bantuan modal usaha untuk para korban PHK, karena kesulitan teman-teman yang di PHK itu di situ, sudah di PHK uang pesangonnya tidak cukup untuk usaha akhirnya kemudian usahanya serabutan,” katanya.

Selanjutnya, Ristadi juga berharap agar dilakukan pemerataan upah minimum, khususnya di kota/kabupaten yang berada di satu provinsi. Ia menilai, tingkat kebutuhan hidup di wilayah itu tidak jauh berbeda.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Prabowo terima kunjungan KSPN untuk membahas nasib buruh