Fiorentina bekuk Parma

id Fiorentina,Parma,Piala Italia,Adrian Barnabe,Ange Bony,Mbala Nzola,Ricardo Sottil

Fiorentina bekuk Parma

Ilustrasi logo kompetisi piala domestik Italia, Coppa Italia. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Fiorentina melaju ke babak perempat final Piala Italia setelah menyingkirkan Parma lewat adu penalti seusai bermain imbang 2-2 selama 120 menit di Stadion Artemio Franchi, Florence, Kamis dini hari WIB.
 
Pada pertandingan ini sebenarnya Parma unggul dua gol terlebih dahulu lewat Adrian Barnabe serta Ange Bony, namun Fiorentina dapat menyamakan kedudukan 10 menit sebelum waktu normal usai.
 
Selanjutnya pada babak perempat final Piala Italia, Fiorinteina akan menghadapi pemenang laga antara Inter Milan atau Bologna yang baru dimainkan dua pekan lagi.

Menurut catatan resmu Piala Italia, secara statistik Fiorentina unggul dalam penguasaan bola dengan 66 persen serta total melepaskan 19 tendangan.  Namun Parma lebih baik dalam tendangan yang tepat sasaran.
 
Fiorentina mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat mendapatkan peluang lewat M'bala Nzola yang tendangannya masih dapat diblok bek sayap Parma Woyo Coulibaly.
 
Selanjutnya giliran Parma yang mendapatkan peluang lewat tendangan Valentin Mihaila, namun bola dapat dijauhkan oleh kiper Fiorentina Oliver Christensen.
 
Parma sukses mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit 21 lewat tendangan dari luar kotak penalti Adrian Barnabe yang membobol gawang Fiorentina sehingga skor berubah menjadi 1-0.
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Fiorentina ke perempat final Piala Italia setelah singkirkan Parma