Askonas Kulon Progo memberi beasiswa di Panti Asuhan LKSA Muhammadiyah

id Kulon Progo

Askonas Kulon Progo memberi beasiswa di Panti Asuhan LKSA Muhammadiyah

Askonas Kulon Progo santuni anak yatim piatu di Beji. (ANTARA/HO-Dokumen Askonas Kulon Progo)

Kulon Progo (ANTARA) - Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Kontraktor Nasional Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, memberikan beasiswa kepada anak-anak Panti Asuhan Yatim Piatu LKSA Muhammadiyah Daarusubusi Kalurahan Beji.

Ketua DPC DPC Askonas Kulon Progo Fandi Romadhanny Nurwijanarko di Kulon Progo, Kamis, mengatakan beasiswa senilai Rp2 juta setiap anak per tahun bagi 10 anak yatim piatu dan keluarga kurang mampu.

"Bantuan beasiswa kami serahkan langsung kepada pihak sekolah untuk dikelola dan peruntukannya tentu sudah berdasarkan nama siswa penerima," kata Fandi Romadhanny Nurwijanarko di sela-sela kegiatan Askonas Kulonprogo Berbagi dan Peduli.

Ia meminta anak-anak panti asuhan tidak minder dan terus giat belajar di semua bidang pendidikan, sehingga ke depan mampu meraih cita-cita dan menjadi generasi muda yang cerdas, soleh dan solehah. Dalam menghadapi segala situasi dan kondisi serta demi meraih masa depan yang cerah, anak-anak panti asuhan memang tidak boleh pesimis tapi sebaliknya wajib optimistis.

"Dengan sikap optimistis tentu anak-anak dalam menatap masa depannya akan selalu bersemangat dan tidak banyak mengeluh," katanya.

Fandi mengatakan pihaknya juga memberikan bantuan mesin cuci, beasiswa dan paket buku bagi pengurus dan anak-anak Panti Asuhan Yatim Piatu LKSA Muhammadiyah Daarusubusi.

"Kami berharap bantuan ini dapat membantu anak-anak yatim dan piatu di panti tersebut," katanya.

Dia mengatakan Askonas Kulon Progo berbagi dan peduli merupakan agenda rutin tahunan. Hal ini bentuk tasyakuran dengan makan bersama dan berbagi.

"Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap anak-anak yang nasibnya kurang beruntung seperti anak yatim, piatu, yatim piatu dan anak duafa," katanya.

Fandi juga berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban sekaligus mampu membesarkan hati anak-anak.

"Mereka tidak sendiri dalam berjuang tapi ada kami ikut mendampingi," katanya.

 Ketua Panti Asuhan Yatim Piatu LKSA Muhammadiyah Daarusubusi Sigit mengucapkan terima kasih atas kepedulian jajaran pengurus dan anggota DPC Askonas Kulon Progo.

"Alhamdulillah, kepedulian dan bantuan baik berupa barang, uang dan doa dari Askonas Kulonprogo sangat berarti bagi keluarga besar Panti Asuhan Yatim Piatu LKSA Muhammadiyah Daarusubusi," katanya.

Pengasuh Panti Asuhan Yatim Piatu LKSA Muhammadiyah Daarusubusi KH Kadirun SSy mengungkapkan bantuan dari Askonas Kulon Progo di panti tersebut memang untuk kesekian kalinya. 

"Artinya Askonas Kulon Progo memang setiap tahun rutin memberikan bantuan kepada panti asuhan kami," katanya.

Ia mengajak anak-anak panti asuhan agar tidak selalu mengeluh dalam menghadapi cobaan hidup. Sebaliknya harus selalu optimistis sehingga kelak menjadi bin bintang-bintang dalam kehidupan.

"Gantungkanlah cita-cita kalian setinggi bintang di langit. Anak-anakku tidak boleh mengeluh karena orang yang sering mengeluh nanti bisa kecewa kemudian putus asa. Hindari diri untuk tidak banyak mengeluh, tapi syukuri dan rajin-rajinlah solat, karena solat merupakan ungkapan rasa syukur kepada Allah," katanya.