Dubes RI beri kuliah umum di Universitas Tunisia

id tunisia,duta besar indonesia,kelas bahasa indonesia,universitas carthage

Dubes RI beri kuliah umum di Universitas Tunisia

Duta Besar RI untuk Tunisia Zuhairi Misrawi memberi kuliah umum di Universitas Carthage di Tunis, Tunisia, 29 Desember 2023. (ANTARA/HO-KBRI Tunis)

Jakarta (ANTARA) - Duta Besar Republik Indonesia untuk Tunisia Zuhairi Misrawi memberikan kuliah umum di Kelas Bahasa Indonesia Fakultas Bahasa Universitas Carthage di Tunis pada Jumat (29/12).

Dalam kesempatan itu, Zuhairi menyampaikan apresiasinya kepada Universitas Carthage yang telah membuka kelas pembelajaran bahasa Indonesia selama satu semester, yang menurut dia dapat menjadi jembatan diplomasi Indonesia-Tunisia di masa mendatang.

"Sejak ada permintaan dari Universitas Carthage agar dibuka kelas pembelajaran bahasa Indonesia, saya langsung merespons inisiatif tersebut. Alhamdulillah, pada semester ini dibuka kelas bahasa Indonesia untuk pertama kalinya," kata dia dalam rilis pers KBRI Tunis yang diterima di Jakarta pada Jumat.

Zuhairi mengaku senang dengan peminat kelas bahasa Indonesia yang jumlahnya mencapai 80 orang. Artinya, kata dia, Indonesia mulai dikenal luas di Tunisia.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dubes RI beri kuliah umum soal bahasa Indonesia di Universitas Tunisia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024