Prabowo lepas KRI dr. Radjiman kirim bantuan Palestina

id KRI dr Radjiman,bantuan Indonesia Palestina,El Arish Mesir,Menhan Prabowo Subianto,Kasal Muhammad Ali,TNI AL,TNI Angkata

Prabowo lepas KRI dr. Radjiman kirim bantuan Palestina

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Dermaga Kolinlamil TNI AL, Jakarta, Kamis (18/1/2024), melepaskan tali tambang yang mengikat KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 dalam upacara pelepasan kapal ke El Arish, Mesir, mengantar bantuan untuk rakyat Palestina di Gaza. ANTARA/Genta Tenri Mawangi.

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto di Dermaga Kolinlamil TNI AL, Jakarta, Kamis, melepas keberangkatan kapal bantu rumah sakit KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 yang mengangkut bantuan untuk rakyat Palestina di Gaza.

Bantuan-bantuan itu, yang diantaranya terdiri atas makanan, pakaian, air mineral, dan obat-obatan, diantar dari Jakarta menuju Al Arish, kota di Mesir yang berbatasan dengan Rafah di Gaza.

“Ini bukti kita terus mendukung rakyat Palestina dalam perjuangannya membela diri, perjuangan untuk meraih kemerdekaan dan sebagaimana diketahui Indonesia selalu dukung perjuangan rakyat Palestina dan kita terus kerahkan apa yang bisa kita buat untuk dukung perjuangan rakyat Palestina,” kata Menhan Prabowo saat upacara pelepasan KRI dr. Radjiman, didampingi oleh Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali.

Dalam acara itu, Prabowo mengecek langsung kesiapan kapal dan personel yang berangkat mengantar bantuan ke untuk rakyat Palestina di Gaza. Prabowo juga berbicara langsung dengan Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Muhibah/Port Visit ke Mesir 2024 Laksamana Pertama TNI Bimo Aji yang memimpin misi kemanusiaan antar bantuan dari rakyat Indonesia untuk Palestina itu.

“Saya sudah bicara dengan komandan satgas dan kapten kapal, dan beberapa kru satgas yang akan dipimpin oleh Laksamana Pertama Bimo Aji. Dan saya lihat disiplin sangat baik, moril, dan semangat,” kata Prabowo.

Menhan mengakui misi kemanusiaan itu bukan operasi yang mudah, karena prajurit TNI AL bakal berlayar melewati perairan yang cukup berbahaya. “Tugas ini cukup berbahaya karena mereka akan lewat kawasan perang, yaitu sekitar Teluk Aden, Laut Merah, Red Sea, yang sekarang sedang berkecamuk perang terbuka,“ kata Prabowo Subianto.

Dalam kesempatan yang sama, Prabowo pun mengucapkan terima kasih kepada Laksamana Ali dan lembaga kemanusiaan lain yang turut membantu operasi kemanusiaan tersebut.

“Kita juga tidak akan berhenti membantu dalam kesempatan yang datang. Kita berniat kirim pesawat terbang untuk angkut bantuan, kirim kapal dan bantuan terus menerus. Mereka sangat butuh,” kata Prabowo.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menhan Prabowo lepas KRI dr. Radjiman antar bantuan buat Palestina
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024