Ada 18 provinsi lumbung suara Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

id PPP,Muhammad Romahurmuziy,TPN Ganjar-Mahfud,Pilpres 2024,Pemilu 2024,pemilu, pilpres, capres ganjar,umbung suara pdip,lu

Ada 18 provinsi lumbung suara Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP sekaligus Dewan Pakar TPN Ganjar-Mahfud, Muhammad Romahurmuziy saat wawancara eksklusif bersama ANTARA di Jakarta, Kamis (18/1/2024).  ANTARA/Narda Margaretha Sinambela

Jakarta (ANTARA) - Ketua Majelis Pertimbangan DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sekaligus Dewan Pakar TPN Ganjar-Mahfud, Muhammad Romahurmuziy, menyebutkan ada 18 provinsi yang menjadi lumbung suara pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Pilpres 2024.

"Kami ada 18 provinsi yang di situ Ganjar mendapatkan keunggulan hari ini berdasarkan data dan triangulasi data yang kami miliki," ujar Pria yang akrab disapa Romy saat wawancara eksklusif bersama ANTARA di Jakarta, Kamis.

Menurutnya, pemetaan 18 provinsi itu didapatkan melalui survei, diskusi kelompok terarah/focus group discussion (FGD) serta sentimen netizen atau warganet yang ditangkap di seluruh platform media sosial.

Kendati demikian, Romy enggan menyebutkan di mana saja letak provinsi itu.

"Tentu saya tidak bisa sampaikan semua, karena itu rahasia dapur, dan itu terkait dengan strategi kami," dalihnya.

Sebelumnya, Minggu (14/1), Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyebutkan bahwa semua ketua umum partai politik pengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud Md telah menyiapkan berbagai opsi menghadapi metode kampanye rapat umum atau kampanye terbuka dalam Pilpres 2024.



"Kami sudah menyiapkan berbagai opsi kampanye dari Ibu Mega, Pak Ganjar, Prof. Mahfud, Pak Mardiono, Pak Hary Tanoe, Pak Andika dan Pak Sandiaga Uno," ujar Hasto di Jakarta, Minggu.

Kemudian, 18 provinsi yang menjadi lumbung suara PDIP pada Pemilu 2029 akan menjadi konsentrasi PDIP memenangkan Ganjar-Mahfud.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), PDI Perjuangan mampu meraup 27,05 juta suara atau 19,33 persen suara sah nasional pada Pemilu 2019. Jawa Tengah menjadi lumbung suara terbesar PDIP pada Pemilu 2019.

Dari jumlah suara tersebut, Jawa Tengah menyumbang 5,77 juta suara atau sekitar 21,32 persen suara sah nasional yang diraih PDI Perjuangan dalam Pemilu 2019.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: TPN: Ada 18 provinsi lumbung suara Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024