PT PAL Indonesia akan seremoni ekspor Kapal Perang Filipina

id PT PAL Indonesia,kapal perang Filipina

PT PAL Indonesia akan seremoni ekspor Kapal Perang Filipina

Sejumlah direksi PT PAL Indonesia meninjau pelaksanaan pembuatan kapal. (ANTARA/HO-PT PAL Indonesia)

Surabaya (ANTARA) -
Perusahaan manufaktur bidang maritim PT PAL Indonesia bersiap melaksanakan seremoni Keel Laying Landing Dock Philippine ke-1 pada 22 Januari 2024 ini sebagai komitmen PT PAL untuk mencapai target milestone penting dalam proyek pembangunan kapal ekspor.
 
Direktur Utama PAL, Kaharuddin Djenod, dalam keterangan tertulis di Surabaya, Jumat, menyatakan kerja sama itu mencerminkan kontribusi substansial Indonesia dalam memelihara stabilitas dan keamanan di kawasan ASEAN.
 
"Selain itu juga memperkuat posisi negara sebagai pilar kekuatan regional yang tidak hanya stabil, tetapi juga didukung oleh kerja sama saling mendukung antara negara-negara anggota," katanya.

PT PAL Indonesia memahami bahwa saat ini kontestasi kekuatan alutsista di kancah global semakin ketat dan semakin berlomba-lomba menghasilkan produksi alutsista yang terbaik, ekspor alutsista merupakan tantangan yang kompleks, terkait dengan kebijakan luar negeri dan diplomasi.
 
 

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PT PAL Indonesia segera lakukan seremoni ekspor Kapal Perang Filipina
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024