Piala Asia 2023: Jelang kontra Jepang, Timnas Indonesia berlatih keras

id piala asia 2023,afc asia cup,justin hubner,skuad garuda,timnas indonesia,pssi

Piala Asia 2023: Jelang kontra Jepang, Timnas Indonesia berlatih keras

Pesepak bola Timnas Indonesia mengapresiasi dukungan penonton usai memenangi pertandingan melawan Vietnam pada laga kedua penyisihan grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah Bin Khalifah, Doha, Qatar, Jumat (19/1/2024). Indonesia menang 1-0 atas Vietnam. ANTARAFOTO/Yusran Uccang/rwa. (ANTARA FOTO/Yusran Uccang)

Doha (ANTARA) - Striker timnas sepak bola Indonesia Justin Hubner menuturkan bahwa pola latihan keras siap menanti Skuad Garuda sebagai persiapan menghadapi Jepang pada laga terakhir penyisihan grup Piala Asia 2023, Rabu.

Pemain klub Inggris Wolverhampton Wanderer itu mengatakan bahwa pelatih Shin Tae-yong menerapkan latihan keras demi memastikan kesiapan timnas untuk menghadapi kesebelasan berjuluk The Samurai Blue itu.

"Kami sekarang bersiap untuk pertandingan lawan Jepang, kami akan berlatih keras hari ini dan memastikan bahwa kami siap untuk pertandingan selanjutnya," kata Justin saat ditemui pada sesi latihan di Lapangan Al Egla, Doha, Qatar, Senin.

Baik Jepang dan Indonesia dipastikan akan bersaing sengit pada match day 3. Indonesia yang sudah mengantongi satu kemenangan, berhasrat untuk melaju ke babak 16 besar Piala Asia sebagai peringkat tiga grup terbaik.

Skuad Garuda hanya perlu menahan skor imbang atau jika memungkinkan bisa mencuri tiga poin kemenangan penuh dari Jepang agar lolos dari fase grup.

Sementara Jepang juga tak mau kalah karena mereka juga baru mengamankan satu kemenangan dari dua pertandingan yang sudah dimainkan. Sama seperti Indonesia, satu-satunya kemenangan mereka didapat dari Vietnam, namun kalah dari Irak.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Skuad Garuda berlatih keras jelang hadapi Jepang
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024