OIKN-BUMD kerja sama multisektor di IKN

id OIKN,Otorita IKN,BUMD ,Kalimantan Timur ,Kerja sama,IKN

OIKN-BUMD kerja sama multisektor di IKN

Arsip foto - Desain Kawasan Inti Pusat Pemerintahan atau KIPP Ibu Kota Negara Nusantara. ANTARA/HO-Kementerian PUPR

Jakarta (ANTARA) - Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) bekerja sama dengan sejumlah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kalimantan Timur dalam kerja sama multisektor terkait pembangunan dan pengembangan di Nusantara, Kalimantan Timur.

"Dengan kolaborasi yang erat, diharapkan dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi warga dan lingkungan sekitar Nusantara," ujar Sekretaris OIKN Achmad Jaka Santos Adiwijaya di Jakarta, Sabtu (27/1).

Jaka mengatakan bahwa kerja sama ini menjadi tonggak penting dalam mewujudkan visi pembangunan Nusantara yang berkelanjutan.

Kerja sama tersebut dituangkan dalam kesepakatan kerja sama yang ditandatangani dalam rangkaian acara Nusantara Fair 2024 di Jakarta.

Perjanjian ini menunjukkan komitmen Otorita IKN untuk mewujudkan pembangunan Nusantara melalui sinergi bersama sektor-sektor vital dalam masyarakat.

BUMD tersebut adalah Kukar Sejahtera Dambaan Etam (Perseroda), PT Mahakam Gerbang Raja Migas (Perseroda), Perumda Air Minum Tirta Mahakam, PT Tunggang Parangan Kutai Kartanegara (Perseroda) dengan lingkup kerja sama mencakup berbagai aspek penting seperti pengadaan listrik, pelayanan air bersih, transportasi laut, dan penyediaan bahan bangunan.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: OIKN gandeng BUMD Kalimantan Timur dalam kerja sama multisektor di IKN