Mahasiswa KKN UGM Yogyakarta kembangkan latihan Silat Kaserangan

id Pemkab Serang

Mahasiswa KKN UGM Yogyakarta kembangkan latihan Silat Kaserangan

Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Serang bersama dengan mahasiswa KKN Universitas Gadjah Mada (UGM) melakukan latihan Silat Kaserangan, di Tanara, Kabupaten Serang, Banten, Kamis (1/2/2024). ANTARA/HO-Pemkab Serang

Serang (ANTARA) - Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Serang bersama mahasiswa KKN Universitas Gadjah Mada (UGM) membuat program Latihan Silat Kaserangan yang digagas oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah.
 
Kepala Disporapar Kabupaten Serang Anas Dwisatya Prasadya, di Serang, Banten, Kamis, mengatakan kegiatan latihan bersama Silat Kaserangan ini menjadi fokus program kerja KKN-PPM UGM sehingga berbeda  dengan tahun-tahun sebelumnya.
 
Menurut dia, pengembangan dilakukan melalui ekspose pembelajaran pencak Silat Kaserangan di tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Tanara oleh tim KKN Tanara di Taman Batu Qur’an Masjid Agung Tanara.
 
”Diharapkan kita bangun budaya bagaimana masyarakat mulai tingkat SD mereka bisa melestarikan budaya yang ada, terutama Silat Kaserangan yang digagas Ibu Bupati Serang,”ujarnya.
 
Anas mengatakan tujuan utama program KKN itu untuk melestarikan budaya Silat Kaserangan sehingga semakin dikenal masyarakat dan menjadi salah satu sarana pembinaan olah raga generasi muda.
 
 
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024