Tanoto Foundation-penerima KIP-K perluas manfaat beasiswa

id Tanoto Foundation, beasiswa, Beasiswa Teladan

Tanoto Foundation-penerima KIP-K perluas manfaat beasiswa

Head of Leadership Development and Scholarship, Tanoto Foundation, Michael Susanto, di Jakarta, beberapa waktu lalu. (ANTARA/Indriani)

Jakarta (ANTARA) - Organisasi filantropi Tanoto Foundation menggandeng penerima kartu Indonesia pintar kuliah (KIP-K) untuk memperluas manfaat beasiswa kepemimpinan Transformasi Edukasi untuk Melahirkan Pemimpin Masa Depan (TELADAN).
 
"Pada tahun ini, kami menggandeng Kemendikbudristek untuk memperluas beasiswa kepemimpinan TELADAN. Untuk tahun ini terdapat 260 mahasiswa yang akan ikut serta dalam program ini, " ujar Head of Leadership Development and Scholarship, Tanoto Foundation, Michael Susanto, di Jakarta, Rabu.


 
Dia menjelaskan, sebanyak  260 mahasiswa tersebut terdiri dari 160 penerima yang berasal dari 10 perguruan tinggi mitra dan 100 mahasiswa penerima KIP-K. Berbeda dengan penerima beasiswa reguler, penerima KIP-K TELADAN tidak akan menerima bantuan finansial dari Tanoto Foundation seperti penerima jalur reguler namun akan diikutkan dalam pengembangan kepemimpinan dan keterampilan lunak.
 
Para mahasiswa yang lolos telah melalui serangkaian seleksi dari tahap awal dengan pendaftar sebanyak total 6.359 mahasiswa (6.099 program reguler TELADAN dan 240 rekomendasi kampus untuk KIP-K TELADAN), hingga seleksi akhir dan terpilih 260 mahasiswa. Mereka akan menerima program kepemimpinan selama tiga setengah tahun mulai semester 2 hingga semester 8.
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tanoto Foundation gandeng penerima KIP-K perluas manfaat beasiswa