Gerindra DIY menargetkan suara Prabowo-Gibran di atas 50 persen

id Prabowo-Gibran,Pemilu 2024,Kulon Progo,Gerindra

Gerindra DIY menargetkan suara Prabowo-Gibran di atas 50 persen

Anggota DPD Gerindra DIY Yuni Astuti menyampaikan orasi dalam acara Harlah Ke-16 Partai Gerindra di Alun-alun Wates, Sabtu (10/2). (ANTARA/Sutarmi)

Kulon Progo (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Daerah Istimewa Yogyakarta, menargetkan perolehan suara pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka peserta Pemilu 2024 di DIY mencapai di atas 50 persen suara.

Anggota DPD Gerindra DIY Yuni Astuti di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu, mengatakan perolehan suara Partai Gerindra di DIY harus di atas 50 persen demi meraih kemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam satu putaran.

"Kami berharap semua harus mendukung, mulai dari organisasi masyarakat, sayap partai, DPC, DPD dan DPP Gerindra kita kerahkan penuh," kata Yuni.

Demi mencapai target ini, dilakukan sejumlah hal seperti penguatan saksi partai di TPS, kemudian juga penguatan untuk koordinator saksi dan koordinator di tingkat kelurahan.

"Semua lini dikerahkan, sayap partai, ormas. Semua dikerahkan untuk memenangkan sekali putaran," kata Yuni.

Yuni menargetkan capres-cawapres Prabowo-Gibran bisa meraih suara paling tinggi di wilayah Kulon Progo.

"Saya juga menargetkan perolehan suara saya paling bagus di Kulon Progo. Juga, untuk Gerindra, dan Prabowo-Gibran," tuturnya.

Yuni menjelaskan, jika nantinya terpilih menjadi anggota DPR RI, dirinya siap membawa Kulon Progo menjadi lebih baik.

"Kulon Progo harus maju dan lebih baik," katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kulon Progo Lajiyo Yok Mulyono mengatakan Kulon Progo bukan mayoritas basis massa Gerinda, sehingga pihaknya melalui kader, relawan dan calon anggota legislatif mengampanyekan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dari rumah ke rumah.

"Kami melalukan pemetaan wilayah yang belum dimasuki calon lain untuk mendulang suara Prabowo-Gibran," kata Lajiyo.

Ia mengatakan jumlah relawan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka juga cukup banyak di Kulon Progo. Mereka juga mengkampanyekan pasangan 02 kepada masyarakat Kulon Progo.

"Kami optimistis Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Kulon Progo mendapat suara lebih dari 50 persen," katanya.

Sementara itu, Ketua Koalisi Indonesia Maju Kulon Progo Marija mengatakan saat ini, tim sukses masih melakukan kampanye untuk Prabowo-Gibran. Sistem blusukan dan menemui warga di desa-desa dan di kampung kampung terus dilaksanakan di wilayah-wilayah yang belum tersentuh oleh calon lain.

"Kami menargetkan suara Prabowo-Gibran di Kulon Progo 54 persen. Kami optimistis dapat tercapai," katanya.