Anies minta jaga penghitungan suara agar berjalan benar

id Anies Baswedan, Pemilu, Pilpres, Perhitungan Suara, KPU, AMIN

Anies minta jaga penghitungan suara agar berjalan benar

Pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menyapa simpatisan sebelum memberikan keterangan pers di posko pemenangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Rabu (14/2/2024). Anies dan Muhaimin menyatakan akan menunggu keputusan resmi hasil rekapitulasi penghitungan suara dan menghormati hasil akhir yang dikeluarkan dari KPU. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/YU

Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan meminta semua pihak untuk menjaga penghitungan suara Pemilihan Umum 2024 agar berjalan dengan baik dan benar.

"Pemilu dan pemilihan presiden sudah berjalan pemungutan suaranya, sekarang fase penghitungan. Saya berpesan kepada semua untuk menjaga agar penghitungan (suara) berjalan dengan baik dan benar," kata Anies di Jakarta, Jumat.

Anies berharap semua pihak dapat memastikan bahwa kekurangan-kekurangan yang terjadi dapat dilaporkan.

Dia mencontohkan kekurangan itu banyak ditampilkan warganet di media sosial.



Anies pun meminta semua pihak apabila menemukan kekurangan-kekurangan dalam pelaksanaan pemilu untuk melaporkan ke Tim hukum Anies-Muhaimin.

"Nanti supaya tim hukum menggunakannya sebagai dasar untuk langkah-langkah berikutnya," ujarnya.

Anies menegaskan pihaknya lebih mementingkan proses pemilu berlangsung dengan jujur dan adil.

"Bagi kami yang penting adalah prosesnya berlangsung dengan jurdil, yang senyatanya terjadi itulah dilaporkan," katanya menegaskan.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Anies: Jaga penghitungan suara agar berjalan dengan benar