Dibuka kembali untuk wisatawan, Taman Nasional Baluran Situbondo, Jatim

id Situbondo, wisata Situbondo, taman nasional Baluran, wisata taman nasional kembali dibuka, wisata alam

Dibuka kembali untuk wisatawan, Taman Nasional Baluran Situbondo, Jatim

Seorang pengunjung wisata Taman Nasional Baluran Situbondo, Jawa Timur, swafoto di tepi Pantai Bama. Minggu (18/2/2024) ANTARA/Budi Candra

Situbondo (ANTARA) - Kunjungan wisata alam Taman Nasional Baluran Situbondo, Jawa Timur, dibuka kembali setelah ditutup sementara selama satu bulan 15 Januari sampai dengan 15 Februari 2024 untuk pemulihan kawasan.

Humas Balai Taman Nasional Baluran Situbondo Joko Mulyono mengemukakan bahwa kunjungan wisata Taman Nasional Baluran di Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, itu dibuka kembali sejak Jumat (15/2).

"Mulai hari Jumat dibuka kembali, dan keesokan harinya pengunjung sudah mulai banyak berdatangan," kata Joko Mulyono di Situbondo, Jawa Timur, Minggu.

Pada Sabtu (17/2) atau libur akhir pekan, lanjut dia, tercatat sekitar 400 orang wisatawan dari berbagai daerah berkunjung ke wisata alam Taman Nasional Baluran, baik di Bekol atau di sekitar pada sabana hingga Pantai Bama.

Sedangkan pada hari ini, kata Joko, kunjungan wisatawan membludak di hari libur akhir pekan setelah objek wisata alam di kawasan suaka margasatwa itu ditutup sementara selama sebulan terakhir.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kunjungan wisata Taman Nasional Baluran Situbondo dibuka kembali
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024