Pembalap Sainz lebih konsisten bersama Ferrari

id Carlos sainz,ferrari,lewis hamilton,f1 2024,gp bahrain 2024,gp bahrain

Pembalap Sainz lebih konsisten bersama Ferrari

Arsip Foto - Pembalap Ferrari asal Spanyol Carlos Sainz Jr saat beraksi di Grand Prix F1 Meksiko di Hermanos Rodriguez racetrack, Minggu (30/10/2022). ANTARA/AFP/Rodrigo Arangua/am.

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Carlos Sainz menilai ia merasa lebih konsisten untuk menjalani tahun keempat sekaligus tahun terakhirnya bersama Scuderia Ferrari, jelang kepergiannya dari tim pada musim 2025.

“Satu hal yang saya miliki selama beberapa tahun terakhir adalah stabilitas. Ini akan menjadi tahun keempat saya di tim ini, dan saya merasa siap untuk menjalani tahun keempat saya sebagai tantangan yang bagus di Ferrari,” ungkap Sainz, dikutip dari laman resmi Formula 1, Selasa.

Pembalap asal Spanyol itu melanjutkan, ia akan menjalani waktu yang ada sepanjang musim ini untuk memberikan penampilan terbaik di Ferrari, sembari mempertimbangkan opsi-opsi menjelang hengkangnya ia dari tim kuda jingkrak tersebut.

Hal itu menyusul Lewis Hamilton yang mengumumkan bahwa ia mengakhiri kontrak belasan tahunnya bersama Mercedes dan pindah ke Ferrari sebagai tim barunya, pada musim mendatang.

“Jelas tahun depan tim saya akan berbeda, dan saya akan pindah ke tempat lain, walaupun saya masih belum tahu (akan berada) di (tim) mana. Saya akan meluangkan waktu untuk mengambil keputusan yang tepat untuk saya, untuk karier saya, untuk tiga sampai empat tahun ke depan agar saya bisa berada di tempat berikutnya,” jelas Sainz

“Untuk mencapai hal tersebut, saya perlu waktu untuk melihat keseluruhan situasi, berbicara dengan semua orang (yang terlibat) dan melihat siapa yang menawarkan peluang terbaik bagi saya untuk menjadi juara dunia di masa depan,” ujarnya menambahkan.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sainz merasa lebih konsisten di tahun terakhirnya bersama Ferrari
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024