Masyarakat, pinta Menparekraf, berwisata di dalam negeri

id Wisata thailand, kemenparekraf, menparekraf, Sandiaga Uno

Masyarakat, pinta Menparekraf,  berwisata di dalam negeri

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dalam jumpa pers mingguan yang digelar di Jakarta, Senin (26/2/2024). ANTARA/Sinta Ambar.

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengimbau masyarakat Indonesia berwisata di Indonesia saja ketimbang berpelesiran ke negeri gajah putih.
 
Hal itu menyusul adanya pengumuman terbaru dari KBRI Bangkok, Thailand yang mengimbau membawa uang tunai minimal Rp6.500.000 atau 15.000-20.000 baht Thailand per orang saat memasuki wilayah negara itu.
 
“Sudahlah, tidak usah jauh-jauh ke Thailand. Cukup berwisata di Indonesia aja,” ujar Sandiaga dalam jumpa pers mingguan yang digelar di Jakarta, Senin.
 
Dirinya lantas berpesan kepada masyarakat Indonesia yang bekerja serta berkarya di Indonesia untuk mendukung perekonomian dalam negeri dengan mengeluarkan dana atau membelanjakannya di dalam negeri saja.
 
Ia lantas menilai kebijakan itu diarahkan pemerintah setempat untuk mendongkrak pemasukan melalui pembelanjaan yang dilakukan wisatawan asal Indonesia.
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menparekraf imbau masyarakat berwisata di dalam negeri
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024