36-40 juta turis asing kunjungi Thailand

id turis asing di thailand, pariwisata thailand

36-40 juta turis asing kunjungi Thailand

Ilustrasi destinasi wisata Thailand (ANTARA/H.O tiket.com)

Bangkok (ANTARA) - Thailand diperkirakan akan menerima kedatangan sekitar 36 juta wisatawan asing pada tahun 2024, berkat membaiknya perekonomian dan kebijakan pendukung pemerintah, menurut Kasikorn Research Center (KResearch).

Perkiraan pusat tersebut didasarkan pada 6,4 juta kedatangan wisatawan asing yang tercatat dalam dua bulan pertama tahun ini, peningkatan dari tahun ke tahun sebesar 50 persen.

Pusat penelitian tersebut memperkirakan kedatangan wisatawan asing pada akhir kuartal pertama akan mencapai 9,32 juta, naik 42,7 persen dibandingkan tahun lalu, dan menunjukkan tanda positif untuk sisa tahun ini.

KResearch mengaitkan lonjakan kedatangan wisatawan asing ini dengan membaiknya perekonomian Thailand, dan kebijakan promosi pariwisata jangka pendek dan jangka panjang pemerintah.

Menurut data riset tersebut, yang paling menonjol adalah kebijakan bebas visa yang telah diterapkan sejak September tahun lalu, yang dimulai dengan pembebasan visa selama lima bulan bagi pengunjung dari China dan Kazakhstan, diikuti oleh India dan Taiwan (China) pada November, kata pusat tersebut.

Sumber: VNA

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Thailand targetkan 36-40 juta turis asing tahun ini
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024