10 desa wisata peroleh pelatihan pemasaran gaet wisatawan

id Beti dewi, pelatihan pemasaran, produk ekraf, kemenparekraf

10 desa wisata peroleh pelatihan pemasaran gaet wisatawan

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, saat menghadiri kegiatan "Beti Dewi 2024" yang berlangsung di Gorontalo, Rabu (28/2/2024). ANTARA (HO-Kemenparekraf)

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memfasilitasi 10 desa wisata terpilih di Kabupaten/Kota Gorontalo untuk mengikuti pelatihan dan pendampingan dalam membuat paket-paket wisata menarik hingga pemasaran produk parekraf secara digital melalui Program Beti Dewi (Beli Kreatif Desa Wisata).
 
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, saat menghadiri kegiatan "Beti Dewi 2024" yang berlangsung di Gorontalo, Rabu, mengatakan Gorontalo mempunyai potensi kuliner, kriya, fesyen, hingga destinasi yang mendukung. Hanya saja eksistensi dari produk tersebut perlu digaungkan lebih luas lagi.
 
“Untuk itu kita bentuk paket wisata melalui pelatihan ini bersama Desa Wisata Institute, kita masukkan juga ke agen perjalanan wisata daring (online travel agent/OTA), ada lima agen perjalanan wisata. Juga kita berikan akses pembiayaan dan yang tidak kalah penting adalah kita bantu juga promosinya agar mampu menjangkau pasar yang lebih luas,” kata Menparekraf.
 
Saat ini Program Beti Dewi telah menjalin kemitraan dengan sejumlah OTA. Nantinya para peserta mendapat kesempatan untuk mendaftarkan/memasukkan (onboarding) produk parekraf di OTA tersebut.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenparekraf fasilitasi 10 desa wisata Gorontalo pelatihan pemasaran
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024