Final EPA Liga 1 U-18, PSS Sleman fokus bertahan

id Final EPA u18,PSS Sleman ,Borneo FC Samarinda ,Liga 1 u18

Final EPA Liga 1 U-18, PSS Sleman fokus bertahan

Tangkapan layar Pelatih PSS Sleman U-18 Anang Hadi (kanan) dan kapten tim Fadel Ahmad Arrafi (kiri) dalam konferensi pers melalui daring jelang final melawan Borneo FC Samarinda, Jakarta, Selasa (5/3/2024). ANTARA/Donny Aditra

Jakarta (ANTARA) -
Pelatih PSS Sleman Anang Hadi mengatakan timnya akan fokus bertahan dan melancarkan serangan balik bila ada kesempatan untuk menghadapi Borneo FC Samarinda pada laga final Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-18 musim 2023/2024.
 
 
 
Ia menjelaskan, satu hari menjelang pertandingan, dirinya bersama staf pelatih fokus untuk memperkuat sektor pertahanan dalam pertandingan yang akan digelar di Lapangan Garudayaksa, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/3) pagi.
 
"Kami melihat hasil evaluasi, makanya fokus pertahanan. Nanti di awal fokus pertahanan, sambil melihat kesempatan untuk counter attack," kata Anang dalam konferensi pers daring yang diikuti ANTARA di Jakarta, Selasa.
 
Lebih lanjut, dia menjelaskan, berdasarkan empat kali pertemuan dengan Borneo FC Samarinda, timnya kerap kesulitan dalam bertahan, serta menghadapi pemain lawan yang memiliki tendangan bagus di luar kotak penalti.
 
Anang menambahkan, timnya mewaspadai sejumlah pemain lawan yang memiliki tendangan geledek, salah satunya yaitu gelandang Muhammad Narendra Tegar Islami.
 
Pertandingan nanti, kata dia, merupakan final pertama bagi timnya, sehingga secara mentalitas mungkin kurang.
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Final EPA Liga 1 U-18, Pelatih PSS Sleman: Kami fokus bertahan