Juventus tak mampu bekuk Atalanta

id liga italia,juventus,atalanta

Juventus tak mampu bekuk Atalanta

Gelandang Atalanta’ Teun Koopmeiners merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Juventus pada pertandingan Liga Italia di Allianz Arena, Turin, Minggu (10/3/2024). (ANTARA/AFP/MARCO BERTORELLO)

Jakarta (ANTARA) - Teun Koopmeiners mengemas dwigol untuk mengamankan hasil imbang 2-2 Atalanta di markas Juventus, pada pertandingan Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, Minggu setempat atau Senin dini hari WIB.

Hasil imbang itu tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara. Juventus tetap berada di posisi ketiga dengan 58 poin, sedangkan La Dea berada di posisi keenam dengan 47 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Bianconerri menjadi pihak yang memiliki peluang terlebih dahulu saat kiper Marco Carnesecchi harus menggunakan ujung kakinya untuk menggagalkan sundulan Fabio Miretti menyambut umpan silang Federico Chiesa.



Atalanta balas mengancam dari serangan balik yang masih dapat dipatahkan Miretti. Di kubu tuan rumah, tembakan Danilo dan Arkadiusz Milik tidak tepat sasaran.

Tim tamu mencetak gol pembukaan pada menit ke-35. Bola sodoran Mario Pasalic diterima dengan baik oleh Koopmeiners, yang menyelesaikannya dengan sepakan kaki kiri di dalam kotak penalti untuk membawa Atalanta memimpin. Keunggulan 1-0 untuk Atalanta bertahan hingga turun minum.

Setelah turun minum, Milik berada dalam posisi offside sebelum kiper Carnesecchi melakukan penyelamatan dari ancaman Chiesa. Peluang berikut didapat Chiesa yang sepakannya melintasi mulut gawang Atalanta.

Memasuki menit ke-66, Juventus menyamakan kedudukan. Chiesa berhasil mencuri bola di area pertahanannya sendiri, mengirimkan kepada Weston McKennie. Bola lantas diteruskan kepada Andrea Cambiaso untuk dikonversi menjadi gol.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dwigol Koopmeiners amankan hasil seri 2-2 Atalanta di markas Juventus
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024