Pembalap Leclerc: Ferrari berada di jalur tepat beradu Red Bull

id charles leclerc,ferrari,red bull,gp arab saudi 2024,gp arab saudi

Pembalap Leclerc: Ferrari berada di jalur tepat beradu Red Bull

Pebalap Ferrari Charles Leclerc saat tes pra-musim di Bahrain International Circuit, Sakhir, pada 25 Februari 2023. (ANTARA/AFP/GIUSEPPE CACACE.)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Ferrari Charles Leclerc menilai ia dan tim telah berada di jalur yang tepat untuk menjadi pesaing terdekat Red Bull pada ajang Formula 1 musim 2024.

“Saya pikir kami melakukan langkah-langkah kecil ke arah yang benar,” kata Leclerc, dikutip dari laman resmi Formula 1, Selasa.

“Kami perlahan-lahan menutup kesenjangan (dengan Red Bull) tersebut,” ujarnya menambahkan.

Kepercayaan diri itu muncul menyusul hasil positif yang dibukukan oleh Ferrari pada dua seri balapan pembuka musim ini.

Pada balapan pembuka di Bahrain, Leclerc berhasil meraih P2 pada kualifikasi, sementara rekan satu timnya, Carlos Sainz, finis P3 pada balapan utama, dengan Leclerc tepat berada di belakangnya.

Selanjutnya pada GP Arab Saudi akhir pekan lalu, Leclerc kembali merebut posisi runnerup pada kualifikasi, dan merebut podium P3 pada balapan utama.

Pembalap asal Monaco tersebut melanjutkan, selama enam hingga tujuh bulan terakhir, Ferrari merupakan salah satu tim di grid yang mengalami peningkatan paling signifikan bila dibandingkan dengan musim lalu.

“Kesenjangannya (dengan Red Bull) masih cukup besar, tapi jika kami terus bekerja seperti itu, saya yakin hanya masalah waktu sampai kami bisa memberikan tekanan yang lebih besar kepada Red Bull,” kata Leclerc.

Lebih lanjut, Leclerc mengatakan kemajuan keseluruhan tim juga terlihat dari penampilan pembalap cadangan Ferrari Oliver Bearman, yang melakukan debutnya di kelas balap F1, menggantikan Sainz yang menjalani operasi radang usus buntu.

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Leclerc sebut Ferrari berada di jalur yang tepat untuk saingi Red Bull
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024