Bekap Sakkari, petenis Swiatek rebut Indian Wells kedua

id Swiatek,Indian Wells Masters,WTA Masters 1000

Bekap Sakkari, petenis Swiatek rebut Indian Wells kedua

Petenis Polandia Iga Swiatek. ANTARA/Getty Images via AFP/Katelyn Mulcahy/am.

Jakarta (ANTARA) - Petenis nomor satu dunia Iga Swiatek mengalahkan petenis Yunani Maria Sakkari 6-4, 6-0, untuk merebut gelar WTA Indian Wells keduanya, Minggu waktu setempat atau Senin WIB.

Pertandingan ulang pertarungan final tahun 2022 itu menghasilkan hasil yang hampir sama, ketika juara Grand Slam empat kali Swiatek mendominasi set kedua untuk merebut gelar ke-19 dalam kariernya dan gelar kedua pada 2024.

Sakkari, peringkat kesembilan dunia, bertarung dengan berani melalui set pembuka, menghapus break dan menyelamatkan dua break point pada gim terakhir sebelum Swiatek melepaskan pukulan forehand yang keras untuk mengantongi set tersebut setelah 44 menit.

Hanya perlu 24 menit lagi bagi bintang Polandia itu untuk menyelesaikan semuanya. Dia mematahkan semangat Sakkari untuk memimpin 2-0 dan meluncur ke garis finis.

Swiatek melanjutkan kebangkitannya yang kuat setelah tersingkir pada babak ketiga Australian Open pada Januari.

Sejak itu, ia memenangi gelar di Doha dan mencapai semifinal di Dubai. Pada final Indian Wells, ia menjadi petenis putri ke-10 yang memenangi gelar Indian Wells dua kali -- belum ada yang berhasil mengangkat trofi tersebut tiga kali.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Swiatek kalahkan Sakkari untuk raih gelar Indian Wells kedua
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024