Smesco edukasi seni lukis untuk kemandirian seniman tuli

id Disabilitas,Kemenkop UKM,Smesco

Smesco edukasi seni lukis untuk kemandirian seniman tuli

Lembaga yang membantu akses pemasaran bagi UMKM, Smesco, bekerja sama dengan platform manajemen sosial Satunesia menggelar pelatihan hingga ekshibisi lukisan bagi senimal tuli bertajuk “Suara Dalam Karya”. (ANTARA/HO-Kemenkop UKM)

Jakarta (ANTARA) - Smesco, lembaga yang membantu akses pemasaran bagi UMKM di bawah Kementerian Koperasi dan UKM, menggelar pelatihan hingga ekshibisi lukisan bertajuk “Suara Dalam Karya” bagi pelaku seni penyandang disabilitas tuli agar mereka  semakin mandiri dan produktif.

Pelatihan tersebut diselenggarakan Smesco berkolaborasi dengan platform manajemen sosial Satunesia.

“Kami ingin membantu para teman tuli supaya lebih memahami cara bersaing dalam lingkungan seni dan ekosistem bisnis yang telah integral dengan digitalisasi,” kata Direktur Bisnis dan Pemasaran Smesco, Wientor Rah Mada, dikutip dari siaran pers Kemenkop UKM, Senin.

Wientor menjelaskan pelatihan eksklusif bagi seniman disabilitas tuli ini menawarkan tingkat keterlibatan yang lebih intensif melalui sesi bimbingan khusus dan sesi tanya jawab langsung dengan instruktur oleh seniman profesional serta dibantu oleh juru bahasa isyarat dan para relawan.

Pelatihan yang diselenggarakan di Smesco Labo ini digelar dalam empat rangkaian acara, yaitu seleksi karya melalui registrasi online, lokakarya lukisan, kemudian dilanjutkan dengan lima sesi lokakarya seni lukis intensif di Smesco, dan diakhiri dengan pameran dan lelang seni pada 27-29 April 2024.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Smesco gelar pelatihan seni lukis dorong kemandirian seniman tuli
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024