Wabup Sleman menyalurkan sembako Festival Ramadhan Asyik Bersama Gusmen

id Wabup Sleman ,Ramadhan Asyik ,Kemenag Sleman

Wabup Sleman menyalurkan sembako Festival Ramadhan Asyik Bersama Gusmen

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menyalurkan bantuan paket sembako Ramadhan Asyik Bersama Gusmen di Kantor Kemenag Sleman, Jumat (22/3/2024). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Wakil Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Danang Maharsa menyalurkan bantuan paket sembako pada kegiatan Festival Ramadhan Asyik Bersama Gusmen (Gus Menteri) : Kolaborasi Sejuta Cinta di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman, Jumat malam.

Festival Ramadhan yang dilaksanakan secara serentak yang disiarkan melalui Zoom Meeting ini merupakan kolaborasi dan sinergi antara Kementerian Agama, Baznas dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) dalam pemberian bantuan 1,2 juta paket sembako.

Pada kesempatan yang dilaksanakan di Kantor Kemenag Sleman sebanyak 30 paket sembako diserahkan kepada warga yang membutuhkan.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa berharap penyerahan bantuan ini dapat menambah kebahagiaan dan keberkahan bagi penerima manfaat.

"Komitmen kami adalah selalu memberikan manfaat kepada masyarakat. Mudah-mudahan bantuan yang ada ini bisa meringankan masyarakat yang membutuhkan, agar nantinya semua orang bisa menikmati bulan yang penuh berkah ini," katanya.

Ia berharap agar pemberian bantuan ini dapat menambah motivasi dan tekad yang kuat dalam menumbuhkan semangat gerakan kemanusiaan untuk saling menolong sesama terlebih di dalam Ramadhan yang penuh berkah ini.

"Kami harapkan agar masyarakat Sleman dapat menumbuhkan kepekaan dan kepedulian terhadap orang-orang terdekat. Saya mengajak semua pihak untuk bersama-sama menyatukan tekad dan langkah dalam pembangunan untuk Sleman yang lebih baik, untuk Sleman yang lebih Sembada," katanya.

Kepala Kemenag Sleman Sidik Pramono mengatakan bahwa Kabupaten Sleman mendapatkan kuota 6.000 paket sembako.

"Bantuan ini terdiri atas 5.500 bantuan Baznas dan 500 bantuan dari Kemenag Sleman," katanya.

Ia berharap agar kegiatan ini dapat terus dikembangkan untuk memperluas kebaikan bagi sesama.

"Semoga kegiatan ini dapat dikembangkan dan menjadi perhatian kita bersama khususnya di bulan Ramadhan ini," katanya.

Ia mengatakan kegiatan yang dilaksanakan serentak se-Indonesia ini diikuti secara virtual dan dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah serta buka puasa bersama.

"Diharapkan aksi positif ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh pihak untuk membagikan kebahagiaan di Bulan Ramadhan," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024